Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

PKS, Partai Pertama Daftarkan 50 Bacalegnya ke KPU Kota Bogor

1389
×

PKS, Partai Pertama Daftarkan 50 Bacalegnya ke KPU Kota Bogor

Sebarkan artikel ini

BOGOR, Kobra Post Online – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bogor mendaftarkan para Bakal Calon Anggota Dewan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (BCAD DPRD) ke kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bogor, Senin (8/5).

Kedatangan para Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) PKS Kota Bogor, BCAD, serta pengurus disambut langsung oleh jajaran KPUD Kota Bogor. Pendaftaran ke KPUD Kota Bogor yang dilakukan PKS  adalah partai pertama yang  mendaftarkan Bacalegnya.

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Bogor, Atang Trisnanto ini membawa 50 nama para BCAD untuk maju sebagai Calon Anggota DPRD Kota Bogor di perhelatan pemilihan legislatif 2024 nanti.

“Alhamdulillah, dengan izin Allah SWT dan dengan semangat untuk terus melayani dan membela warga Kota Bogor, hari ini PKS membawa 50 nama untuk dicalonkan dalam pileg 2024. Bersama dengan seluruh elemen masyarakat Kota Bogor, PKS siap untuk sukseskan Pileg 2024,” ujar Kang Atang, panggilan akrabnya. 

Ketua DPD PKS Kota Bogor, Atang Trisnanto.
Baca juga: Posko Mudik 8 PKS, Teti Lestari Bacaleg Bekasi Siapkan 4 Kios

Terkait keterwakilan perempuan dalam pencalonan, Kang Atang menyampaikan PKS mencalonkan belasan nama BCAD perempuan.

“PKS tidak memiliki kendala dalam mencari para BCAD perempuan. Tidak kurang dari 34% BCAD yang kami ajukan merupakan BCAD perempuan,” tambah Kang Atang.

Melihat nama-nama yang dicalonkan, selain 10 nama yang saat ini sudah menjadi anggota dewan, terdapat banyak nama baru. Kang Atang menyatakan bahwa ini adalah bentuk nyata dari keterbukaan PKS dan juga penerimaan masyarakat yang semakin luas pada PKS.

“PKS memberikan ruang untuk seluruh kalangan masyarakat dari berbagai latar belakang, usia, budaya, profesi, dan kompetensi untuk bergabung bersama. Tidak ada tujuan lain kecuali agar pelayanan dan pembelaan kepada warga Kota Bogor semakin optimal,” lanjutnya.

Selain Anna Mariam Fadhillah, yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kota Bogor, PKS juga mencalonkan nama-nama baru dari kalangan anak muda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *