Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Resmi Kantongi Rekomendasi DPP PKS, Atang Cari Pasangan Wakilnya

32
×

Resmi Kantongi Rekomendasi DPP PKS, Atang Cari Pasangan Wakilnya

Sebarkan artikel ini
Atang Trisnanto saat menerima surat rekomendasi pencalonan dirinya sebagai Cawalkot Bogor.

BOGOR, Kobra Post Online – Setelah resmi mengantongi surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto menyatakan kesiapannya maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bogor 2024.

“Langkah awal kita akan mencari pasangan untuk calon wakil wali kotanya,” kata Atang kepada wartawan, Kamis (27/6) kemarin.

Selaku kader PKS, kata Atang, dirinya akan taat dengan keputusan pimpinan. Jika diminta maju dan bertarung di Pilkada untuk menjadi wali kota, maka tidak ada alasan untuk tidak siap.

Atang mengaku bahwa surat rekomendasi pengusungan dirinya sebagai Calon Wali Kota Bogor 2024-2029 itu diterima di Jakarta, pada Rabu 26 Juni 2024.

“Setelah menerima rekomendasi saya akan terus menjalin komunikasi dengan partai politik lain, untuk menentukan siapa pasangannya. Walaupun PKS bisa maju sendiri, tapi kita tetap berkomunikasi dengan partai lain,” ujarnya.

Baca juga: 4 Parpol Pengusung Prabowo-Gibran, Deklarasikan Koalisi Bogor Maju Untuk Pilwalkot

Lebih lanjut Atang mengatakan, PKS membangun Kota Bogor tidak bisa sendirian, tapi butuh kolaborasi dan kerjasama dengan pihak lain.

“Kita akan terbuka dengan partai lain jika ingin bergabung atau berkoalisi,” kata Atang.

Sementara itu, Plt Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jawa Barat, Iwan Suryawan menjelaskan bahwa format surat yang diberikan kepada Kang Atang bukan dalam bentuk surat tugas, melainkan surat rekomendasi.

“Ini menunjukkan kemantapan struktur PKS terkait calon wali kota. Kang Atang yang memenuhi syarat untuk diusung menjadi calon Wali Kota Bogor dalam Pilkada tahun 2024,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *