Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

Peserta Didik Adalah Tulang Punggung Negara

2491
×

Peserta Didik Adalah Tulang Punggung Negara

Sebarkan artikel ini
upacara peringatan hardiknas smk bhakti insani
Upacara peringatan Hardiknas 2022 SMK Bhakti Insani Kota Bogor, pada Jumat (13/5). (Foto : Dok. Hamid-kobrapostonline.com)

BOGOR, Kobra Post Online – Kepala SMK Bhakti Insani Kota Bogor, Budiyono mengatakan bahwa peserta didik adalah tulang punggung negara sebagai generasi penerus bangsa.

“Kibarkan semangat, raihlah cita-cita setinggi bintang di langit. Namun rendahkanlah hati, bagaikan mutiara dalam lautan,” kata Budiyono kepada Kobra Post Online usai upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022 di ruang kerjanya, Jumat (13/5).

Ia berharap, dengan peringatan Hardiknas ini dapat menjadi motivasi bagi siswa dan guru untuk selalu meraih prestasi di dunia pendidikan. Selain itu, sambungnya, bukan hanya guru tapi juga siswa harus bisa menjadi penggerak.

“Semoga dengan peringatan ini dapat membangkitkan semangat belajar para siswa. Agar menjadi orang yang berguna bagi dirinya, keluarga dan lingkungannya. Terutama peserta didik adalah tulang punggung negara di masa depan,” harapnya.

Budiyono menjelaskan, Hardiknas 2022 kali ini mengusung tema Pimpin Pemulihan Bergerak untuk Merdeka Belajar. Hal itu mengacu pada pepatah Ing Ngarso Sung Tulodo, Ing Madyo Mbangun Karso, Tut Wuri Handayani.

“Dengan tema itu, seorang guru harus dapat menjadi panutan bagi peserta didik dengan contoh yang baik, agar terbina ahlak dan prilaku sebagai orang terpelajar,” jelasnya.

Jajaran SMK Bhakti Insani
Kepala sekolah, guru dan staff SMK Bhakti Insani.

Baca juga : Camat Rancabungur : Guru Berprestasi Jadi Motivasi Siswa

Kepala SMK Bhakti Insani itu juga menerangkan bahwa seharusnya pelaksanaan upacara peringatan Hardiknas berlangsung pada 2 Mei 2022.

“Namun, kondisinya saat itu sekolah masih libur. Sehingga pihak Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat mengintruksikan pelaksanaannya pada Jumat (13/5),” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *