Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Partai Hanura Daftarkan Bacaleg 2024 ke KPUD Kota Bogor

991
×

Partai Hanura Daftarkan Bacaleg 2024 ke KPUD Kota Bogor

Sebarkan artikel ini
Pendaftaran Bacaleg 2024 partai hanura kota bogor

BOGOR, Kobra Post Online – Partai Hanura DPC Kota Bogor organisasi politik ke 3 yang mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Bogor ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bogor, setelah diawali oleh PDIP dan sebelumnya PKS.

Kehadiran partai berwarna coklat tanah ini  langsung disambut komisioner KPUD Kota Bogor, pada Kamis (11/5) siang. 

“Hari ini tepat pukul 11.11 WIB, kami mendaftarkan Bacaleg DPRD Kota Bogor untuk pemilu 2024,” kata Ketua DPC Partai Hanura, Sendhy Pratama usai pendaftaran bacalegnya di Kantor KPU Kota Bogor.

Secara teknis, sambungnya, akan diterbitkan berita acara dari KPUD bahwa Bacaleg Hanura DPRD Kota Bogor akan dinyatakan lengkap. Namun, ada beberapa proses yang nantinya akan dilakukan verifikasi administrasi serta pemantapan sampai 9 Juli 2023 mendatang.

Ketua DPC Partai Hanura Kota Bogor
Ketua DPC Partai Hanura Kota Bogor, Sendhy Pratama

Lebih lanjut Sendhy menjelaskan, DPP Partai Hanura yang sebelumnya sudah melakukan pendaftaran di KPU RI dan dinyatakan lengkap pada pukul 10:10 WIB Rabu (10/5) kemarin.

“Begitupun dengan Bacaleg Provinsi Jabar sudah mendaftarkan bacalegnya kemarin. Dan hari ini, Kamis giliran Bacaleg DPRD Kota Bogor,” jelasnya.

Ia menambahkan, Hanura Kota Bogor memiliki Bacaleg 50 orang, dengan rincian 27 bacaleg laki-laki dan 23 perempuan. Dan usianya sangat variatif, Bacaleg yang paling muda di Partai Hanura berusia 21 tahun.

“Bacaleg termuda di Hanura Kota Bogor adalah 21 tahun dan yang paling tua berusia 72 tahun. Jadi, usia tidak menjadi kendala untuk para bacaleg di Hanura. Namun, semangatnya harus tetap milenial,” ujarnya.

Sendhy selaku Ketua DPC Partai Hanura Kota Bogor tidak mencalonkan sebagai anggota DPRD di tingkat Kota Bogor. Akan tetapi, mencalonkan sebagai bacaleg DPR RI daerah pemilihan (dapil) Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur.

“Insya Allah perolehan target kursi Partai Hanura di DPRD Kota Bogor minimal 6 kursi sangat realistis. Dan kita punya target 1 kursi untuk DPR RI, namun untuk DPR provinsi kita tidak menargetkan,” paparnya.

Baca juga: KPU Kota Bogor Tolak Pendaftaran Balon DPRD Setelah 14 Mei 2023

Ia juga mengungkapkan, Hanura pernah mengukir sejarah memiliki satu fraksi di DPRD Kota Bogor pada periode 2014-2019 dengan raihan 4 kursi pada saat itu nomor urut 10.

“Saya optimis, ke depannya bisa menambah kursi menjadi 6 kursi. Kami mempunyai visi membangun Kota Bogor dengan hati nurani yang baik,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *