Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Paguron KBPC Triwijaya Sabet 3 Gelar Juara Diajang Pasanggiri Pencak Silat Se-Jabotabek

34
×

Paguron KBPC Triwijaya Sabet 3 Gelar Juara Diajang Pasanggiri Pencak Silat Se-Jabotabek

Sebarkan artikel ini
kbpc triwijaya.
Paguron KBPC Triwijaya meraih tiga gelar juara.

BOGOR, Kobra Post Online – Pagorun Pencak Silat Keluarga Besar Padjajaran Cimande (KBPC) SMK Triwijaya KCD Wilayah 1 Kabupaten Bogor berhasil meraih hasil yang membanggakan dalam Pasanggiri Seni Pencak Silat se-Jabodetabek yang digelar di Bumi Ageung, Kelurahan Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, pada Minggu (30/6) kemarin.

KBPC Triwijaya meraih tiga gelar juara yaitu juara tiga untuk kategori Rampak Pra Remaja A, juara dua untuk Rampak Pra Remaja B, serta juara satu untuk kategori Rampak Dewasa.

Kejuaraan yang diselenggarakan oleh DPD Persatuan Pencak Silat Indonesia (PPSI) Kota Bogor itu, diikuti oleh seluruh PPSI se-Jabodetabek. Dengan jumlah peserta sekitar 140 atlet dari berbagai perguruan.

Dalam kejuaraan tersebut, KBPC Triwijaya mengirimkan 20 atlet dengan pelatih Hidayat, Official Usman dan pembina Saepudin Suherma. Sedangkan penanggung jawab tim, Mayor Arm. Mahtom Tohari.

Baca juga: Paguron KBPC Juara Umum Nasional Pencak Silat Islamic Competition

Pembina Paguron KBPC Triwijaya, Saepudin Suherman mengatakan, bahwa kegiatan Pasanggiri Pencak Silat ini harus terus disosialisasikan. Sehingga menjadi wujud budaya bangsa yang hidup di masyarakat, menjadi jati diri budaya Nusantara yang membangun sikap mental bangsa. Guna menjadi bangsa yang tangguh, kuat,serta berani.

“KBPC Triwijaya senantiasa menjadi bagian terdepan, dan berkontribusi bagi kemajuan seni beladiri asli bangsa Indonesia ini. Makanya, kami selalu mengirimkan para atlet untuk mengasah diri, siap bersaing. Tekad kami berprestasi dalam setiap ajang pencak silat dimana pun digelar,” tegasnya.

Baca juga: Potong Tumpeng Ala Polsek Rancabungur Rayakan HUT Bhayangkara ke-78

Sementara itu, Mayor Arm. Mahtom Tohari sebagai penanggung jawab tim mengaku bangga dengan raihan prestasi atletnya.

“Saya mengapresiasi kerja keras para atlet untuk menunjukkan kemampuannya. Dengan tekad kuat mereka berhasil meraih prestasi yang cukup membanggakan. Semoga KBPC Triwijaya akan terus berkibar menjadi salah satu perguruan pencak silat terbaik di Kabupaten Bogor,” ujar Mahtom yang juga menjabat  Danramil 0621-12 /Cigombong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *