Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Vidya Sanggraha Donasi Buku Untuk Taman Baca Putra Bangsa

46
×

Vidya Sanggraha Donasi Buku Untuk Taman Baca Putra Bangsa

Sebarkan artikel ini
Donasi buku dari Vidya Sanggraha,

BOGOR, Kobra Post Online – Kebahagiaan terpancar di rawut wajah para pegiat Taman Baca dan Relawan Putra Bangsa saat berkumpul di Kampung Pancasan, Kelurahan Rancamaya, Bogor Selatan, Kota Bogor, Sabtu (29/6) lalu.

Hari itu, Taman Baca Putra Bangsa sebagai organ Daya Putra Bangsa yang bergerak di ranah literasi publik, kedatangan pendiri Vidya Sanggraha untuk menyerahkan bantuan buku-buku bacaan anak. Guna dimanfaatkan dalam kegiatan literasi Taman Baca Putra Bangsa.

Pendiri Vidya Sanggraha, Caecilia Tiastuti mengatakan, donasi buku-buku ini untuk membantu anak-anak dan generasi muda di pelosok negeri terutama di pedalaman. Agar mereka juga bisa mengakses pengetahuan yang baik dan menumbuhkan minat baca.

Dirinya menjelaskan bahwa Vidya Sanggraha didirikan oleh Caecilia Damayanti, Yunita Yohana dan  Caecilia Triastuti, sudah bergerak sejak tahun 2008 dengan cakupan seluruh Indonesia yang masih terjangkau oleh donatur ekspedisi.

Donasi yang diberikan kepada Taman Baca Putra Bangsa, Vidya Sanggraha menyerahkan dua dus besar, dan dua dus sedang berisi sekitar 100 judul buku. Donasi buku ersevut diterima oleh Siti Fitriani, Isti Wuryanti, Heri Cokro dan Ki Agus Pranamulia.

kbpc triwijaya.
Baca juga: Relawan Daya Putra Bangsa Bagikan 200 Paket Daging Kurban

Siti Fitriani menyatakan rasa syukur dan terima kasihnya.Menurutnya donasi buku ini sangat membantu ketersediaan bahan bacaan bagi anak-anak di Kampung Pancasan, Kampung Pasirangin, Kampung Palakaden dan Kampung Cibeureum.

“Kami berupaya menumbuhkan minat baca anak-anak kampung dengan berbagai metode. Seperti mendongeng, baca puisi yang dipentaskan dalam bentuk teater,” ucapnya.

Selain itu, kata Siti Fitriani, story telling, kursus bahasa inggris dan komputer, lomba literasi hingga mengajari anak-anak yang belum bisa membaca dengan berbagai cara yang sesuai.

 “Alhamdulillah sejak 2022 jumlah anak yang mengikuti kegiatan terus bertambah. Selain membaca dan beraktifitas di taman baca, kami juga meminjamkan buku untuk dibaca di rumah, serta mereka harus berusaha menyampaikan isi buku yang dibaca saat kegiatan di minggu berikutnya,” kata Siti Fitriani.

Baca juga: Daya Putra Bangsa Bangun Budaya Gemar Baca Hingga Bercerita

Heri Cokro sebagai pembina Taman Baca Putra Bangsa berharap adanya kerjasama dalam upaya mencerdaskan anak-anak bangsa, melalui penumbuhan minat dan budaya membaca. Sehingga bisa berdampak luas, memberi inspirasi bagi organisasi lain untuk mengadakan gerakan serupa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *