Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Paguron KBPC Juara Umum Nasional Pencak Silat Islamic Competition

61
×

Paguron KBPC Juara Umum Nasional Pencak Silat Islamic Competition

Sebarkan artikel ini
paguron
Paguron KBPC (Keluarga Besar Pencak Padjajaran Cimande) Triwijaya berhasil meraih juara umum.

BOGOR, Kobra Post Online – Paguron KBPC (Keluarga Besar Pencak Padjajaran Cimande) Triwijaya berhasil meraih juara umum untuk kategori SD dan SMK/SMA dalam Kejuaraan Pencak Silat Islamic Competition Pelajar Tingkat Nasional yang dilaksanakan dari tanggal 19-24 Mei 2024.

Kedatangan para atlet pencak silat KBPC seusai meraih juara umum ini, disambut Danramil 0621-12/Cigombong, Mayor Arm. Mahtom Tohari, KCD Wilayah 1 Cigombong, dan jajaran guru di SMK Trijaya Cigombong, Kabupaten Bogor, pada Minggu (26/5).

Danramil mengaku senang, dan bangga bahwa ternyata kehadirannya pada saat pelepasan atlet pada Jumat lalu untuk memberikan dukungan serta motivasi ternyata dijawab dengan hasil maksimal para atlet pencak silat KBPC Triwijaya. Dengan memboyong dua kategori juara umum.

“Tentu sangat membanggakan bahwa kita bisa menyambut para atlet, duta dari Cigombong, yang telah meraih juara umum pada kejuaraan pencak silat di Ponpes Darrahman Gunung Puteri,” kata Danramil Mayor Arm. Mahtom Tohari.

Kebanggaan ini, kata dia, bukan hanya dirinya tapi juga orang tua, guru dan masyarakat Cigombong. Dimana putra-putri mereka telah menunjukkan sikap pantang menyerah, memiliki tekad yang kuat, berjuang dengan semangat, dan bertanding dengan sportif.

“Satu kata untuk kalian semua, kalian hebat!,” tegasnya dihadapan para atlet.

paguron.
Baca juga: IPSI Kota Bogor Gelar Silahturahmi Paguron

Senada dengan Danramil, pembina Paguron KBPC Triwijaya, Saepudin Suherman, yang juga Kepala SMK Triwijaya Kabupaten Bogor juga menyampaikan kebanggaannya atas prestasi yang diraih dalam kejuaraan kali ini.

Ia mengingatkan kepada para atlet agar tidak mudah puas, takabur dan akhirnya menggerus mentalitas juara yang dimiliki, serta meremehkan proses latihan dan penyiapan diri serta tak mampu mengembangkan diri ke tingkat yang lebih tinggi.

“Ini bukan yang pertama kita meraih juara umum, dan tentu saja bukan yang terakhir, karena KBPC Triwijaya akan selalu berpartisipasi di berbagai ajang kompetisi dan menjadi yang terbaik dalam menyiapkan para atletnya menjadi atlet daerah, nasional, bahkan internasional!,” tegasnya.

Baca juga: Satpol PP Kecamatan Rancabungur Berantas Spanduk Tak Berizin

Dawil pelatih Paguron Pencak Silat KBPC Triwijaya mengatakan, anak-anak asuhannya yang ikut dalam kejuaraan ini  berjumlah 40 atlet.

“Kita meraih juara untuk kategori SMK/SMA dengan raihan 7 emas, 3 perak dan 3 perunggu. Dan juara umum ketiga juga diraih kategori SD dengan menyabet 9 emas dan 6 perak. Sementara untuk kategori SMP meraih 1 perak dan 4 perunggu. Jadi target yang dibebankan kepada kami, untuk mendapatkan medali ditiap kategori dan meraih juara umum telah dipenuhi,” ucap Dawil dalam keterangannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *