Musrenbang Desa Rengasjajar Cigudeg Bahas Usulan RT dan RW

oleh -819 views
Musrenbang Desa Rengasjajar
Musrenbang Desa Rengasjajar. (Foto : Dok. D.Alek)

BOGOR, Kobra Post Online – Musrenbang Desa Rengasjajar Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor bahas usulan pembangunan dari tingkat RT dan RW.

Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) itu di gelar di Aula GOR  desa setempat. Kamis (10/09).

Hadir pada kegiatan tersebut, Saepul Kasi Trantib Kecamatan Cigudeg mewakili Camat, Kepala Desa (Kades) Rengasjajar Rusli. Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Iwan, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Amrullah. Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping desa Abah Ceve, Tokoh Agama dan Masyarakat, Kader Posyandu serta para ketua RT dan RW.

Ketua BPD Rengasjajar, Iwan menuturkan Musrenbang kali ini membahas usulan kegiatan pembangunan dari tingkat RT, RW dan kepala sekolah.

“Saya minta usulan-usulan pembangunan munculkan sekarang dalam musrenbang ini. Karena dari sinilah usulan akan kita tindaklanjuti untuk pembahasan nanti ke kecamatan dan langsung ke pemerintah daerah maupun pusat,” tuturnya.

Kasi Trantib Kecamatan Cigudeg, Saepul menambahkan, inti dari kegiatan musyawarah ini mengadopsi setiap usulan dari tingkat RT dan RW.

“Hasil dari Musrenbang ini akan masuk dalam rencana pembangunan jangka menengah desa (RPJMDes) dan jangka panjang. Jadi akan terlihat mana kegiatan yang akan menjadi prioritas pembangunan yang masuk dalam jangka pendek,” imbuhnya.

Baca juga : Akhirnya, Jalan Penghubung Desa Sukatani dan Nagrak Terwujud

Pantauan Kobra Post Online, pelaksanaan Musrenbang Desa Rengasjajar ini tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mewajibkan mengenakan masker, jaga jarak, mencuci tangan hingga pengecekan suhu tubuh.

Reporter              : D. Alek

Editor                    : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *