MI Ashibyan I’anatul Huda Tanah Sareal Lahirkan Tahfidz Qur’an

oleh -171 views

BOGOR, Kobra Post Online – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ashibyan I’anatul Huda yang berlokasi di Rawa Taman Mekarwangi Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor telah banyak melahirkan prestasi hafidz-hafidz Qur’an.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Ashibyan I’anatul Huda, Syamsudin, M. Pd mengatakan, sekolah yang berdiri sejak tahun 1950 ini terakhir meraih prestasi juara pertama tingkat Kota Bogor Tahfidz Qur’an pada Aksioma tahun pelajaran 2018/2019.

“Masih banyak prestasi lainnya yang di sandang para santri Madrasah Ibtidaiyah Ashibyan I’anatul Huda,” kata Syamsudin kepada Kobra Post Online, Rabu (3/11/2021).

Syamsudin menjelaskan, murid MI Ashibyan I’anatul Huda saat ini  bejumlah 230 orang dari kelas 1 sampai dengan kelas 6.

“Seluruh murid belajar secara gratis tanpa ada pungutan bayaran sepeser pun,” ungkapnya. 

Menurutnya, para santri yang menimba ilmu di MI ini memiliki jam belajar ekstra setiap harinya. Yaitu belajar praktek baca Al Qur’an mulai pukul 13.00 WIB sampai jam 16.00 WIB.

“Makanya setiap murid disarankan membawa bekal untuk makan siang di sekolah,” ucapnya.

Syamsudin merencakan pada tahun ajaran baru 2022/2023 nanti, setiap santri akan mendapatkan tambahan ekskul (ekstra kulikuler) pelajaran komputer yang juga di gratiskan. Guru MI Ashibyan I’anatul Huda yang PNS hanya 3 orang, sedangkan tenaga pengajar lainnya berjumlah 11 adalah tenaga honorer.

“Ahamdulillah seluruh tenaga pengajar merasa betah mengajar di sekolah kami. Untuk menciptakan sekolah yang maju dan berkualitas. Saya sebagai Kepala Sekolah berusaha menyiapkan sarana dan prasarana penunjang proses belajar mengajar,” ujar Syamsudin.

Baca juga : PKBM Visi Anak Bangsa Selamatkan Generasi Muda Putus Sekolah

Terakhir Kepala MI itu menambahkan, sarana dan prasarana itu pun dalam upaya untuk meningkatkan kualitas para guru sebagai tenaga pendidik profesional. Sehingga bisa menciptakan output berprestasi dan program yang handal.

Reporter              : Eko Prayitno

Editor                    : Yaso

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *