KWT Kertajaya Siap Bersaing dalam Lomba P2WKSS Tingkat Provinsi

oleh -1.192 views
KWT Kertajaya
KWT Kertajaya. (Foto : Dok. Hamid)

BOGOR, Kobra Post Online – Kelompok Wanita Tani (KWT) Kertajaya, Kelurahan Bojongkerta Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor, saat ini sedang bersiap untuk mengikuti lomba P2WKSS tingkat Provinsi Jawa Barat.

“KWT Kertajaya siap bersaing dalam lomba Peningkatan Peran Wanita Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) tingkat provinsi pada Juli 2021 mendatang,” ungkap Lurah Bojongkerta, Harry Harsono. Senin (19/04/2021).

Adapun persiapan KWT Kertajaya saat ini, lanjut Harry, terkait lahan perkebunan, kolam untuk budidaya ikan lele, serta ternak ayam cemani dan ayam ketawa.

“Bahkan ada pendopo untuk temu kangen dengan para kelompok tani tersebut. Kami juga bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Bogor, agar semua kebutuhan itu dapat terpenuhi,” katanya.

KWT
Lurah Bojongkerta, Harry Harsono (kanan) bersama pengurus KWT Kertajaya.

Lurah juga menjelaskan, P2WKSS mempunyai peran penting dalam roda pembangunan. Selain itu, dapat meningkatkan sumber kehidupan dalam hal ekonomi keluarga.

“Karena P2WKSS berpeluang besar bagi kalangan kaum ibu untuk membantu suami meringankan beban hidup. Demi menjalin keluarga yang sakinah, mawadah dan warohmah, Thoyibatun warobbun Ghofur,” ucapnya.

Baca juga : Melihat Kiprah KWT Kenanga Babakan Bogor Tengah

Selain itu, tambah Harry, pihaknya akan melakukan perubahan terkait infrastruktur, agar Bojongkerta menjadi kawasan ramah lingkungan dan ramah anak.

“Melalui program Benah Kampung, kami akan membuat gapura selamat datang serta taman literasi pojok ekspresi anak dan lansia. Mudah-mudahan dengan adanya Benah Kampung dan P2WKSS, Kelurahan Bojongkerta akan menjadi yang terbaik. khususnya di wilayah Kota Bogor. Itu adalah harapan kami,” imbuhnya.

Reporter          : Hamid

Editor              : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *