Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Korban Bencana Longsor di Jogjogan Dapat Bantuan

1170
×

Korban Bencana Longsor di Jogjogan Dapat Bantuan

Sebarkan artikel ini
korban bencana longsor di jogjogan
Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan lakukan takziah ke kediaman Buston (41) dan Pipih (39), korban bencana longsor di Kampung Jogjogan RT 01 RW 01 Desa Jogjogan Kecamatan Cisarua, pada Selasa (21/3).

BOGOR, Kobra Post Online – Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan lakukan takziah ke kediaman Buston (41) dan Pipih (39), korban bencana longsor di Jogjogan RT 01 RW 01 Desa Jogjogan Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor, pada Selasa (21/3).

Selain takziah, Plt Bupati Bogor juga memberikan sejumlah bantuan kepada korban bencana longsor di Jogjogan, mulai dari uang tunai hingga bantuan non tunai berupa sembako serta bantuan pendidikan.

“Hari ini saya takziah ke keluarga korban, untuk membantu meringankan. Ada bantuan uang tunai juga sembako untuk kebutuhan keluarganya dan kegiatan tahlilan. Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan,” ungkap Iwan Setiawan.

Selain bantuan materi dan sembako, lanjutnya, keluarga korban bencana longsor di Jogjogan juga mendapatkan bantuan pendidikan. Melalui pemenuhan kebutuhan sekolah kepada salah satu anak korban bencana alam di wilayah Kecamatan Cisarua.

“Saya ingin memberikan jaminan semangat kepada anak sulungnya yang ingin menyelesaikan sampai SMK. Kami sudah koordinasi dengan kepala sekolahnya, dan menjamin kebutuhan sampai lulus,” ungkap Iwan.

Dalam kesempatan ini, Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan meminta kepada para camat, Tagana, Destana dan lainnya, untuk memperkuat mitigasi bencana dan mengedukasi masyarakat agar aktif melakukan mitigasi bencana. Terlebih di Kabupaten Bogor terdapat 22 kecamatan yang masuk zona rawan bencana.

“Saya mengimbau kepada seluruh camat dan kepala perangkat daerah atau dinas terkait untuk waspada dan siaga. Serta memperkuat sinergi juga koordinasi dengan tim TRC, Tagana dan Destana agar senantiasa memberikan informasi serta edukasi mitigasi bencana kepada seluruh masyarakat. Mitigasi ini sangat penting, supaya masyarakat bisa diingatkan bahaya bencana dan bilamana ada hujan serta cuaca ekstrem untuk waspada,” ujarnya.

Baca juga: Dua Pedagang Basreng Kakak Beradik Tewas Tertimbun Longsor di Cilember

Turut hadir mendampingi Plt Bupati Bogor saat menyambangi korban bencana longsor di Jogjogan itu, yakni Kapolsek Cisarua, Danramil Cisarua, Camat Cisarua, perwakilan Dinas Sosial Kabupaten Bogor, Kepala Desa Jogjogan dan Tagana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *