Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Kompak, Warga Kampung Nanggewer Batutulis Nanggung Gelar Jumsih

31
×

Kompak, Warga Kampung Nanggewer Batutulis Nanggung Gelar Jumsih

Sebarkan artikel ini
kampung nanggewer
Warga Kampung Nanggewer melakukan aksi bersih-bersih.

BOGOR, Kobra Post Online – Puluhan warga Kampung Nanggewer RT 03 RW 01, Desa Batutulis, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, kompak melakukan aksi bersih-bersih yang rutin dilakukan setiap hari Jumat.

Gerakan Jumat bersih (Jumsih) yang dilakukan warga dengan sasaran akses jalan menuju Situs Batutulis yang ada di Desa Batutulis.

“Gerakan Jumsih rutin dilakukan. Tujuannya untuk menciptakan lingkungan bersih, apalagi Kampung Nanggewer, Desa Batutulis, sudah dikenal oleh masyarakat karena ada Situs Batutulis,” kata Sukron Makmun, tokoh masyarakat setempat kepada Kobra Post Online, Jumat (28/6).

Lelaki yang akrab disapa Kang Ukon ini mengatakan bahwa Situs Batutulis perlu dirawat, karena memiliki nilai sejarah yang merupakan tapak tilas Raja Purnawarman yang ada di Desa Batutulis.

kampung nanggewer.
Baca juga: Desa Rancabungur Dapat Penyuluhan Hukum Terpadu 2024

Selain ada Batutulis, sambung Ukon, Kampung Nanggewer mendapat predikat Kampung Ramah Lingkungan berdasarkan penilaian dari Pemerintah Kabupaten Bogor.

Sementara itu, Kasim salah tokoh masyakat yang juga Ketua Kampung Ramah Lingkungan mengatakan, gerakan kebersihan kampung merupakan kewajiban semua warga.

Baca juga: Budaya Gotong Royong Masih Kental di Kampung Nanggewer Nanggung

Maka, kata dia, para warga setiap Jumat tanpa dikomando terutama kaum ibu, pemuda dan orang tua kompak melakukan aksi bersih-bersih.

“Ini bukti warga guyub, dengan bergotong royong bisa saling bersilaturahmi antar warga, antar tetangga,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *