Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Budaya Gotong Royong Masih Kental di Kampung Nanggewer Nanggung

974
×

Budaya Gotong Royong Masih Kental di Kampung Nanggewer Nanggung

Sebarkan artikel ini
budaya.

BOGOR, Kobra Post Online – Budaya gotong royong sangat kental dengan masyarakat desa. Gotong royong adalah sebagai bentuk kepedulian sehingga ia rela memberikan waktu, tenaga atau pikirannya dalam berbagai kegiatan di wilayahnya.

Budaya inilah yang masih dipegang oleh warga Kampung Nanggewer Desa Batutulis Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor. Warga disini aktif bergotong royong dalam memelihara dan menjaga lingkungannya.

Seperti yang dilakukan Minggu pagi (29/5) warga Kampung Nanggewer guyub membersihkan parit dan gorong gorong aliran air di wilayah Kampung Nanggewer RT 03 RW 01.

“Kegiatan gotong royong di Kampung kami masih kental. Kegiatan ini rutin setiap hari Minggu,” kata Ketua RT 03 RW 01 Kampung Nanggewer, Pupud Saepudin kepada Kobra Post Online.

budaya
Warga Kampung Nanggewer saat melaksanakan gotong royong.
Baca juga: Sinergi DPRD Dengan Pemkot Bogor Majukan Budaya Sunda

Kegiatan ini lanjut Pupud, melibatkan semua warga baik bapak-bapak, ibu-ibu bahkan para pemuda guyub bersatu merapihkan dan menata kampungnya. Bahkan aksi kerja bakti ini dilakukan sampai ke Bukit Angin Mamiri salah satu area pertanian yang digarap warga setempat.

Kepala Desa Batu Tulis, Ade Supriatna menyampaikan apresiasi sebagai wujud nyata guyub warga di Kampung Nangewer.

“Saya hafal warga Nanggewer sejak dulu kental dengan budaya gotong royongnya. Warga Nangewer selalu kompak ketika ada kegiatan gotong royong seperti kegiatan peringatan hari keagamaan Maulid Nabi maupun Isra Miraj,” ungkapnya.

Baca juga: Diduga Cagar Budaya, Pembongkaran Jembatan Otista Dihentikan Sementara

Kades Batutulis berjanji akan menata kawasan Kampung Nanggewer terutama infrastruktur jalan. “Mudah mudahan Dana Desa (DD) tahap ke 2 nanti bisa direalisasikan untuk pembangunan jalan lingkungan di Kampung Nanggewer,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *