Kadishub Ajak Masyarakat Naik Biskita Trans Pakuan

oleh -310 views
Biskita
Biskita Transpakuan mulai mengaspal.

Melalui subsidi dengan skema BTS dari BPTJ, Polana berharap Kota Bogor bisa menindaklanjuti dengan kebijakan-kebijakan yang bersifat push policy dalam memanfaatkan layanan Biskita Trans Pakuan.

“Tidak hanya orang yang semula naik angkot, namun yang menggunakan kendaraan pribadi. Menurut kami ini akan menjadi wujud kolaborasi sesungguhnya antara pusat yang memberikan bantuan bersifat pull policy dan pemda yang melengkapi dengan kebijakan push policy,” jelasnya.

Selama masa uji coba, lanjutnya, layanan Biskita Trans Pakuan di gratiskan. Namun penggunaan E-Money tetap berjalan sebagai bentuk sosialisasi dan keperluan survei standar pelayanan minimal.

“Saya berharap layanan Biskita Trans Pakuan dapat memberikan pelayanan terbaik dan menjadi pilihan cerdas masyarakat Bogor dalam bermobilitas,” harapnya.

Baca juga : Angkot di Scraping, Bus Trans Pakuan Pengaspal

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor Eko Prabowo mengatakan, hadirnya kenyamanan dalam Buskita Trans Pakuan bertujuan agar masyarakat yang semula menggunakan kendaraan pribadi beralih ke bus.

“Kami berharap dengan menggunakan angkutan umum dapat mengurangi penggunaan BBM oleh masyarakat. Di sisi lain, dapat meminimalisir dampak kerugian ekonomi dan kehilangan waktu akibat dari kemacetan, mengurangi polusi udara yang mencemari lingkungan. Kita integrasikan dengan stasiun, terminal. Kita integrasikan semua, sehingga masyarakat mendapat kemudahan dan diberikan kenyamanan saat menaiki angkutan umum,” tandasnya.

Eko berharap, tentunya ini menjadi momentum dan semangat baru bagi insan transportasi di Kota Bogor. Untuk bekerjasama menata transportasi yang baik ke depan.

“Silahkan masyarakat menikmati bus ini, tidak berbayar alias gratis sampai akhir Desember. Kelebihannya sangat banyak. Nyaman, kecepatan waktu karena tidak ngetem, dan fasilitas lainnya,” ajak Eko.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *