Kadisdik Kabupaten Gianyar, Intruksikan Rutin Cuci Tangan

oleh -1.044 views
Kadisdik Gianyar
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Gianyar, I Wayan Sadra, SH., MH. (kiri) bersama Bupati Gianyar, I Made Mahayastra

BALI, Kobrapostonline.com – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Gianyar, I Wayan Sadra, SH., MH., mengintruksikan kepada staf Dinas Pendidikan beserta seluruh jenjang pendidikan mulai dari tingkat PAUD, Sekolah Dasar (SD) dan SMP se-Kabupaten Gianyar. Untuk secara serentak melaksanakan kegiatan cuci tangan.

Hal itu sejalan dengan intruksi Bupati Gianyar, I Made Mahayastra sebelumnya, yakni memerintahkan seluruh instansi pemerintah dan masyarakat untuk lebih waspada dalam menghadapi virus corona dengan melakukan pola hidup sehat dan tidak disikapi dengan kepanikan.

“Yah, secara serentak dilaksanakan oleh  seluruh jenjang pendidikan dari Tingkat  PAUD 217  lembaga, SD sejumlah 281 sekolah dan SMP sebanyak 46 sekolah,” ungkap I Wayan Sadra SH, MH., Gianyar, Sabtu (14/3/2020).

Lebih lanjut Kadisdik menambahkan, gerakan cuci tangan sebelum masuk kelas diharapkan agar menjadi budaya di sekolah. Bukan hanya karena adanya virus corona, namun harus diterapkan dalam kegiatan sehari-hari berikutnya.

“Ini sebagai bentuk eksistensi siswa dan guru disekolah. Dan tentunya hal ini, agar menjadi budaya serta disiplin ilmu dalam dunia pendidikan di Gianyar,” pungkas I Wayan Sadra.

Sementara itu Ketua Plt DPD Garda Tipikor Indonesia (GTI) Kabupaten  Gianyar, Pande Mangku Rate mengapresiasi atas  langkah proaktif  yang dilakukan oleh Bupati Gianyar, I Made Mahayastra, telah mengeluarkan instruksi waspada  menyikapi Virus corona dan diikuti oleh Dinas pendidikan.

“Yah, sebaiknya  langkah ini juga dilakukan dan diikuti  oleh seluruh instansi pemerintah dan swasta serta seluruh elemen  masyarakat. Terutama DPR Gianyar, agar lebih inten menyikapi penangan wabah virus corona yang sempat menjadi keresahan  di masyarakat,” ungkap.

Baca juga : Akhirnya, Sekolah di Kota Bogor Diliburkan

Mangku Rate, menambahkan, GTI  juga mengimbau agar DPRD Gianyar mengurangi kunjungan-kunjungan dan perjalanan dinas lainnya. Karena  wabah virus corona ada di depan kita yang harus di sikapi secara bersama-sama, dan bukan lagi menjadi persoalan berskala kedaerahan akan tetapi sudah secara global.

“GTI minta agar DPRD Gianyar, lebih  dan lebih berkosentrasi lagi pada penanganan wabah virus corona secara aktif. Demi kemaslahatan hajat hidup orang banyak, dalam hal  kesehatan, Pendidikan  dan  dampak ekonomi  yang timbul  dari wabah penyakit ini,” pungkasnya.

Reporter : Kontributor/ Surya S.

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *