Kades Parakan Ciomas Tinjau Rumah Warga yang Roboh

oleh -1.391 views
Kades Parakan Ciomas Tinjau Rumah Warga yang Roboh
Kondisi rumah warga yang roboh di Kampung Parakan Mulya RT 02 RW 07 Desa Parakan Kecamatan Ciomas Kebupaten Bogor. (Foto : D. Alek)

BOGOR, Kobrapostonline.com – Kades Parakan Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor, Itoh Masitoh tinjau rumah warga yang roboh di Kampung Parakan Mulya RT 02 RW 07 Desa Parakan, Senin (27/01/2020).

Menurut Itoh, robohnya rumah warga tersebut diakibatkan karena hujan lebat yang turun sejak Sabtu hingga Minggu (25-26/01/2020) kemarin.

“Setelah mendapatkan laporan dari keluarga Ibu Masnah (korban-red), kami pihak Pemerintah Desa (Pemdes) langsung melaporkan hal tersebut ke BPBD Kabupaten Bogor,” katanya.

Kades itu berharap Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Bogor dapat segera menindaklanjuti laporan tersebut.

“Semoga pihak BPBD segera turun untuk memberikan bantuan kepada warga kita yang terkena musibah itu,” harap Itoh.

Dari kejadian itu, lanjut Kades, tidak ada korban jiwa. “Alhamdulillah dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa,” tuturnya.

Sementara ini, tambah Itoh, pihak Pemdes hanya bisa membantu apa yang dibutuhkan oleh keluarga korban saat ini, meski belum maksimal,” pungkas Itoh.

Baca juga : Trisna Dharma Kitri II SMA Negeri 3 Kota Bogor Resmi Dibuka

Sementara, Masnah yang rumahnya ambruk mengatakan bahwa musibah itu terjadi pada Minggu (26/01/2020), sekitar pukul 23.00 WIB.

“Kami sekeluarga kaget dan langsung mengungsi ke rumah tetangga. Bukan hanya akibat hujan deras yang tak henti sejak Sabtu hingga Minggu, tapi juga karena kondisi rumah sudah lapuk. Kita sudah laporkan hal ini ke Ibu Kades tadi pagi,” jelasnya.

Reporter : D. Alek

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *