Jelang PSBB, Kelurahan Kencana Perketat Keluar Masuk Warga

oleh -1.606 views
Kelurahan Kencana Perketat Keluar Masuk Warga
Kelurahan Kencana Perketat Keluar Masuk Warga. (Foto : Yaso)

BOGOR, Kobrapostonline.com – Jelang pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Rabu (15/04/2020), Kelurahan Kencana Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor memperketat keluar masuk warga.

Pantauan Kobrapostonline, setiap warga yang masuk maupun yang keluar wilayah Kencana diminta untuk mengenakan masker. Serta dilakukan penyemprotan terhadap kendaraan yang ditumpanginya. Bagi warga yang tidak mengenakan mereka diberi masker kain gratis.

Aksi yang dilakukan di depan Kantor Kelurahan Kencana tepatnya di Jalan Lantana Raya itu melibatkan aparat Kelurahan, Babinsa (Bintara Pembina Desa). Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat), RT, RW dan Karang Taruna Tunas Bakti Kencana.

“Iya kita bersama aparat Kelurahan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan penjagaan ketat keluar masuk warga. Sebagai dukungan jelang pemberlakuan PSBB di Kota Bogor,” ujar Ketua Karang Taruna Tunas Bakti Kencana, Muhammad Sulpan saat dihubungi melalui ponselnya. Rabu (15/04/2020) malam.

Menurut Sulpan, kegiatan ini akan terus berlanjut selama pemberlakuan PSBB di Kota Bogor. “Ini salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 di Kota Bogor,” ujarnya.

Baca juga : Camat Cikarang Barat : Data Bantuan Sudah Dilaporkan

Sementara itu Lurah Kencana Syafei R menambahkan, sesuai instruksi dari Pemerintah Kota Bogor, hampir semua RW (Rukun Warga) di Kelurahan Kencana, Tanah Sareal telah menerapkan RW Siaga Corona.

“Upaya pencegahan terus digalakkan warga yang dikoordinir oleh para Ketua RW dan RT. Diantaranya melakukan penyemprotan disinfektan, sosialisasi kepada masyarakat dan memperketat warga yang masuk maupun yang keluar,” pungkasnya.

Reporter          : Yaso

Editor              : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *