Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Jalan Desa Malasari Nanggung Tertutup Longsor Kini Sudah Bisa Dilewati

47
×

Jalan Desa Malasari Nanggung Tertutup Longsor Kini Sudah Bisa Dilewati

Sebarkan artikel ini

BOGOR, Kobra Post Online – Hujan deras yang mengguyur Bogor dan sekitarnya pada Rabu (12/6) petang kemarin menyebabkan tanah longsor di Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor.

Akibat tanah longsor yang terjadi sekitar pukul 18.30 WIB tersebut, akses jalan yang menghubungkan Kampung Kopo dengan Kampung Kopo II, tepatnya di RT 04/ RW 03 terputus.

Kapolsek Nanggung, AKP Ade Kamsa menjelaskan, tanah longsor berasal dari sawah milik salah satu warga bernama Udin. Tanah setinggi 50 meter menutupi jalan desa dengan ketebalan sekitar 1 meter dan panjang 10 meter.

Akibat longsor, akses jalan tidak bisa dilewati baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Tidak ada korban jiwa dalam bencana alam tersebut. Namun hanya kerusakan materiil pada sawah milik warga,” kata Ade dalam keterangannya, Kamis (13/6) kemarin.

Baca juga: Satpol PP dan Pengamen Jalanan Kerap Berseteru Kini Bersatu

Ade mengatakan, dengan adanya kejadian itu, jajaran Polsek Nanggung langsung melakukan pengecekan ke lokasi tanah longsor.

“Tanah yang menutupi jalan desa langsung diangkat yang melibatkan 100 warga sekitar, dengan menggunakan alat manual,” ujarnya.

Proses evakuasi, menurut Kapolsek, dimulai sekitar pukul 07.00 WIB dan selesai pada pukul 10.00 WIB. Sehingga akses jalan kembali bisa dilewati oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *