Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Jabar Run 10K, Pelari Nikmati Udara Segar Kota Bogor

1780
×

Jabar Run 10K, Pelari Nikmati Udara Segar Kota Bogor

Sebarkan artikel ini
jabar run 10K

BOGOR, Kobra Post Online – Jabar Run 10K 2023 di Kota Bogor, Minggu (19/3) memberikan pengalaman tersendiri bagi para pelari atau runner di Indonesia. Sambil berlari para peserta yang datang dari berbagai daerah di Jawa Barat menikmati udara segar Kota Bogor.

Sebanyak 2.000 peserta berlari dari titik start di dalam area Kebun Raya Bogor melintasi rute Jalan Otto Iskandardinata (Otista), Jalan Ir. H. Djuanda, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Pemuda, Jalan Merak, Jalan Ahmad Yani, kembali lagi ke Jalan Sudirman, Jalan Jalak Harupat hingga titik finish di dalam Kebun Raya Bogor.

Awal pembukaan Jabar Run 10K di titik start para pelari disambut oleh Tarian Mojang Pajajaran, kemudian selang sekitar 500 meter di Warung Bogor, para pelari kembali disemangati oleh Cheering Kolaborasi Seni Angklung dan Tarian. Selanjutnya di titik Balai Kota Bogor juga ada cheering Perkusi Tunggul Kawung, di SMPN 12 Ngibing Kabogoran dan Kendang Penca, terakhir Rampak Gendang di titik Sempur menjelang finish.

Cheering tersebut merupakan bentuk sinergi dan kolaborasi penggiat OPK Kota Bogor persembahan dari Sanggar Citra Budaya, Sanggar Gandes Pamantes, Sanggar Edas dan Paguyuban Pencak Silat Indonesia serta Sanggar Andika.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan ini merupakan event pertama setelah pandemi yang diselenggarakan oleh Pemkot berkolaborasi dengan Provinsi Jabar berjalan dengan baik memenuhi harapan para pelari.

“Yaitu event lari yang nyaman, steril dan berkesan. Sejak dibuka langsung sold out dalam hitungan jam dan diikuti oleh para atlet nasional juga. Saya berharap event ini bisa diteruskan oleh siapapun walikotanya menjadi event andalan Kota Bogor, Bogor 10K,” katanya.

Kegiatan yang diapresiasi oleh para peserta ini, kata Bima Arya berhasil dilaksanakan dengan rute yang steril, karena dukungan dari Polresta Bogor Kota dan Kodim 0606 Kota Bogor serta anggota Dishub.

Baca juga: Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas Situasional, Jabar Run 10K 2023 Siap Digelar
pelari jabar run 10k

Selain rute steril, lanjut Bima Arya, yang membedakan Jabar Run 10K ini adalah adanya Cheering atau Spectator dari para pelajar yang menyemangati para pelari pada jarak sekitar 500 meter.

“Saya terharu melihat para pelajar yang menyemangati pelari dan juga dilombakan oleh Disdik. Jadi ini kolaborasi semua, terima kasih juga untuk petugas kebersihan, tidak ada satu sampah pun yang tercecer, saya senang sekali,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *