Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas Situasional, Jabar Run 10K 2023 Siap Digelar

1189
×

Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas Situasional, Jabar Run 10K 2023 Siap Digelar

Sebarkan artikel ini
pengalihan arus lalu lintas

BOGOR, Kobra Post Online – Ada pengalihan arus lalu lintas situasional saat pelaksanaan Jabar Run 10K 2023 di Kota Bogor pada Minggu (19/3). Event lari yang diikuti 2.000 pelari ini akan dimulai pukul 05.30 WIB di Pintu 3 Kebun Raya Bogor (KRB).

Adapun rute 10K yang akan dilewati pelari mulai dari pintu 3 KRB, Tugu Kujang, Jembatan Otista, Mall BTM, Jalan Ir. Juanda, Jalan Sudirman, Jalan Merak, Denpom, Jalan Jalak Harupat dan berakhir kembali di Pintu 3 KRB.

Guna melancarkan giat tersebut, Dinas Perhubungan (Dishub) bersama Satlantas Polresta Bogor Kota melakukan pengalihan arus lalu lintas secara situasional.

“Pemkot, TNI dan Polri akan melakukan rekayasa lalu lintas. Penutupan jalan akan dilakukan secara situasional,” ujar Kabid Lalu Lintas Dishub Kota Bogor, Dimas Tiko saat dikonfirmasi, Sabtu (18/3).

Dimas menyebutkan, ada beberapa titik pengalihan arus lalu lintas atau pemberhentian kendaraan saat acara berlangsung. Seperti di Simpang Warung Jambu, Mc Donald Lodaya, rumah dinas, Tugu Kujang, Baranangsiang, Jalan Bangka, Empang, Pengadilan, Sawo Jajar, Jalan RE Martadinata dan Jalan Dadali.

Sifat rekayasa lalu lintas ini kata Dimas hanya situasional. Misalnya, ketika pelari start dari pintu 3 Kebun Raya Bogor masuk jalan Otista, petugas akan memberhentikan kendaraan di titik rumah dinas dan jalan Bangka. Artinya dilakukan secara bertahap hingga pelari terakhir melintas.

“Diimbau masyarakat untuk menghindari ruas jalan yang akan dilewati para peserta Jabar Run 10K 2023 dengan memperhatikan pengalihan arus lalu lintas yang telah disediakan,” ujar Dimas.

Baca juga: Bima Arya Ingatkan Dinas Terkait Peka Terhadap Kondisi Jalan Berlubang

Disisi lain, pihaknya juga akan memprioritaskan pelayanan masyarakat yang akan ke rumah sakit maupun ke sarana peribadatan sesuai arahan dari Forkopimda.

Dia menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyaman. Untuk itu masyarakat agar bisa lebih menyesuaikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *