Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Haru, Purna Bakti Kasi Keamanan dan Ketertiban Umum Kecamatan Rancabungur

401
×

Haru, Purna Bakti Kasi Keamanan dan Ketertiban Umum Kecamatan Rancabungur

Sebarkan artikel ini
Syukuran dan perpisahan dalam rangka purna bakti Kepala Seksi (Kasi) Keamanan dan Ketertiban Umum Kecamatan Rancabungur, Edi Winarno. (Foto: Dok. Junaedi).

BOGOR, Kobra Post Online – Suasana haru meliputi acara syukuran dan perpisahan dalam rangka purna bakti Kepala Seksi (Kasi) Keamanan dan Ketertiban Umum Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor, Edi Winarno.

Acara yang digelar di Gedung Meeting Boash Waterpark ini dihadiri berbagai elemen. Mulai dari Kapolsek Rancabungur, Danramil Kemang, kepala desa se-Kecamatan Rancabungur, ibu-ibu penggerak PKK, kasi-kasi Kecamatan Rancabungur, Ketua PGRI Rancabungur, hingga ketua K3S dan lainnya.

Edi Winarno mengatakan, dirinya menjabat Kasi Keamanan dan Ketertiban Umum sejak Oktober 2019 lalu. Selama ia menjabat, wilayah Kecamatan Rancabungur termasuk wilayah yang aman.

“Karena Rancabungur ini belum ada investasi yang banyak, jadi masih terkendali sampai saat ini. Sehingga tidak adanya permasalahan yang berarti,” kata Edi kepada Kobra Post Online di Bogor, Rabu (1/11).

Satpol-PP Kecamatan Rancabungur.
Baca juga: Sambut Hari Sumpah Pemuda, Kecamatan Rancabungur Bersih-bersih Kali Cidepit

Ia mengakui bahwa selama menjabat masih ada beberapa kekurangan, salah satunya faktor jarak yang jauh. Oleh karena itu, diharapkan Kasi Keamanan dan Ketertiban Umum berikutnya yang masih muda.

“Harus yang muda, energik karena kan mobile. Menurut saya Satpol-PP Kecamatan Rancabungur ini sudah bagus, apalagi nanti akan ada pembekalan-pembekalan dari Mako,” jelasnya.

Ia menerangkan, momen paling berkesan saat dirinya menjabat yaitu saat pandemi Covid-19. Edi menggambarkan, saat pandemi Boash Waterpark mengalami pembeludakkan pengunjung.

“Di mana ada momen kesalahpahaman dengan teman-teman saat itu. Tapi alhamdulilah semua berjalan dengan baik. Jadi itulah momen yang paling berkesan,” terangnya.

Edi bercerita, karirnya dimulai pada tahun 1992 ketika bertugas di Lebak Rangkasbitung selama dua tahun. Kemudian pindah ke Bogor bertugas di Kantor Departemen Koperasi sampai ada reformasi otonomi daerah. Ia telah menjadi kasi sejak tahun 1994.

“Sepat menduduki kasubag Pol PP bagian keuangan selama tujuh tahun. Kemudian dimutasi ke Cariu jadi Kasi Ekonomi, lalu menjadi kasi di pariwisata selama enam tahunan, lanjut di Dinas Lingkungan Hidup menjadi kepala UPT dari 2015-2019, dan terakhir ini Kasi Keamanan dan Ketertiban Umum Kecamatan Rancabungur,” bebernya.

Camat Rancabungur, Dita Aprilia.
Baca juga: Meriah, Kecamatan Rancabungur Gelar Upacara Hari Santri dan Peringatan Maulid Nabi

Sementara itu, Camat Rancabungur, Dita Aprilia dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan selamat kepada Edi Winarno atas dedikasinya selama bertugas.

“Saya selaku Camat Rancabungur mengucapkan selamat kepada Pak Edi. Karena Pak Edi telah melaksanakan tugas hingga purna tugas,” kata Dita.

Ia menyebut, meski sedih lantaran harus berpisah dengan Edi, rekan-rekan di Pemerintah Kecamatan Rancabungur sangat bangga bisa bekerja bersamanya selama ini.

“Belum tentu saya dapat menjadi seperti beliau. Pak Edi telah lolos dan lulus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), kita semua agar dapat seperti beliau,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *