Scroll untuk baca artikel
Sorot Desa

Giat Kampanye Calon Kades Pasirgaok Nomor Urut 1 Abdul Rohman

1342
×

Giat Kampanye Calon Kades Pasirgaok Nomor Urut 1 Abdul Rohman

Sebarkan artikel ini

Membangun dan Membangkitkan Desa

Giat Kampanye Calon Kades Pasirgaok Nomor Urut 1 Abdul Rohman
Giat kampanye Calon Kepala Desa Pasirgaok nomor urut 1, Abdul Rohman. (Foto: Dok. Junaedi-kobrapostonline.com).

BOGOR, Kobra Post Online – Calon Kepala Desa (Kades) Pasirgaok, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, nomor urut 1, Abdul Rohman memiliki misi membangun dan membangkitkan desa.

Dalam giat kampanye pertamanya pada Senin (6/3), Abdul Rohman berkeliling dengan berjalan kaki menyambangi seluruh warga Pasirgaok untuk memperkenalkan diri dan membangun kedekatan.

“Kita sambangi warga satu per satu untuk membangun silaturahmi dan kedekatan, sehingga mereka akan merasa kita hormati. Sekaligus memperkenalkan diri, karena saya sebagai pemula dalam pilkades ini. Tidak sepenuhnya warga mengenal saya,” ungkap About sapaan Abdul Rohman kepada Kobra Post Online di sela-sela kampanye.

Sebagai calon Kades Pasirgaok, About mempunyai visi meningkatkan keagamaan, pendidikan, perekonomian, kesehatan, dan santunan duka.

“Dari segi keagamaan, kita akan merancang bagaimana penghormatan kepada para pemuka agama, baik dari kesejahteraannya akan kita tingkatkan lagi. Lalu, bidang pendidikan melalui program PKBM, kita akan tingkatkan guna memfasilitasi warga yang putus sekolah,” paparnya.

Giat Kampanye Calon Kades Pasirgaok Nomor Urut 1 Abdul Rohman
Calon Kepala Desa Pairgaok, Abdul Rohman, beserta tim sukses.
Baca juga: Penetapan Nomor Urut Calon Kades Pasirgaok Kecamatan Rancabungur

Kemudian, lanjut About, dalam meningkatkan perekonomian, dari 60% DD digunakan untuk BUMDes. Dimana nanti, sambungnya, akan bisa memfasilitasi usaha kecil, mikro dan menengah untuk mendapatkan pendanaan.

Bagi warga yang memiliki Surat Keputusan (SK), tambahnya, misalkan RT, RW dan lain-lain, dapat mengajukan permodalan kepada BUMDes, sebagaimana layaknya pegawai negeri.

“Dari segi kesehatan, mudah-mudahan target 1 mobil 1 RW bisa tercapai, dan untuk infrastruktur tetap kita laksanakan. Poin terakhir, untuk santunan duka kita akan berikan 1 peti telur bagi warga yang mengalami kemusibahan meninggal dunia,” ucapnya.

Baca juga: Polsek Cibarusah Bekasi Terus Kampanyekan Penggunaan Masker

Abdul Rohman berharap, dirinya dapat diterima oleh seluruh warga Desa Pasirgaok, serta bisa bahu-membahu membangun desa. Selain itu, warga dapat menerima semua program yang telah dirancangnya.

Ia juga berpesan kepada tim sukses (timses) agar tetap memegang asas damai, adem ayem, tentram dan penuh kepastian.

“Mudah-mudahan timses yang ada ini bisa menjaga emosinya masing-masing dalam pelaksanaan. Karena barometer kita, naik menjadi kepala desa ini bukan mencari permusuhan ataupun menjelekkan orang lain,” pungkasnya.

Baca juga: Camat Sukajaya Tegaskan Calon Kades Tidak Lakukan Pungutan Untuk Kampanye

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *