Scroll untuk baca artikel
Sorot Desa

Penetapan Nomor Urut Calon Kades Pasirgaok Kecamatan Rancabungur

1398
×

Penetapan Nomor Urut Calon Kades Pasirgaok Kecamatan Rancabungur

Sebarkan artikel ini
Penetapan Nomor Urut Calon Kades Pasirgaok Kecamatan Rancabungur
Nomor urut Calon Kepala Desa Pasirgaok. (Foto: Dok. Junaedi-kobrapostonline).

BOGOR, Kobra Post Online – Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pasirgaok, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, melakukan pengundian nomor urut calon kepala desa serta musyawarah teknis pelaksanaan kampanye.

Ketua Panitia Pilkades Pasirgaok, E. Kosasih mengatakan, pengambilan nomor urut dilakukan langsung masing-masing calon kades. Maka, sambungnya, untuk nomor urut 1 Abdul Rohman, nomor urut 2 Omar Usmana dan nomor urut 3 Sarifudin.

Lanjut E. Kosasih, setelah pengundian nomor urut, akan dilaksanakan kampanye yang dimulai tanggal 6 sampai 8 Maret 2023 dilaksanakan pada pukul 07.00 sampai dengan pukul 24.00 tengah malam.

“Berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup) masa kampanye dilaksanakan selama 3 hari. Jadi, kebetulan di Desa Pasirgaok ada 3 calon, maka 1 hari 1 calon. Ditanggal 6 untuk nomor urut 1, tanggal 7 nomor urut 2 dan tanggal 8 nomor urut 3,” ungkapnya kepada Kobra Post Online di ruang sekretariat, Jumat (3/3).

Penetapan Nomor Urut Calon Kades Pasirgaok Kecamatan Rancabungur
Baca juga: Curugbitung, Ciomas Rahayu dan Pasirgaok Siap Gelar Pilkades

Ia menjelaskan, terkait pelaksanaan kampanye, pihaknya telah memberikan arahan kepada calon kades dan tim sukses agar melaksanakan sesuai Perbub Tentang Pelaksanaan kampanye yang tertuang dalam pasal 63, 64, 65, 66, 67 dan 68.

“Jadi salah satunya yaitu tidak boleh konvoi kendaraan, kemudian tidak boleh mengganggu ketertiban umum dan tidak boleh menempel atau memasang atribut kampanye di tempat peribadatan, di lembaga pendidikan serta di pelayanan kesehatan,” jelasnya.

Sementara itu, calon kades nomor urut 1, Abdul Rohman mengatakan, nomor urut yang telah diambilnya  sesuai yang ia inginkan. “Sangat sempurna,” ucapnya.

Baca juga: Panitia Pilkades Pasirgaok Gelar Verifikasi Balon

Calon kades nomor urut 2, Omar Rusmana menambahkan, dirinya sangat menerima nomor yang telah diambil olehnya.

Sedangkan, Sarifudin sangat bersyukur telah mendapatkan nomor urut 3 yang menjadi keinginan dirinya.

“Saya menginginkan nomor urut 3, Alhamdulillah kebetulan keluarnya nomor 3, sangat bersyukur,” kata Sarifudin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *