Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

Forkopimda Goes To School Sambangi SMAN 1 Rancabungur

861
×

Forkopimda Goes To School Sambangi SMAN 1 Rancabungur

Sebarkan artikel ini
forkopimda
Forkopimda sambangi SMAN 1 Rancabungur. (Foto: Dok. Junaedi).

BOGOR, Kobra Post Online – Sambangi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Rancabungur, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor ingin memberikan pembelajaran dan pendidikan kepada generasi muda.

Kepala SMAN 1 Rancabungur, Tata M. Syahid mengatakan, Forkopimda ini memberikan materi-materi dari beberapa narasumber. Diantaranya dari pengadilan negeri, kejaksaan negeri, Kesbangpol, dan Badan Narkotika Nasional (BNN).

“Kegiatan ini mengusung tema “Pencegahan Narkoba”, Forkopimda ingin generasi muda dan pelajar agar tidak menyentuh atau mengkonsumsi narkoba. Tadi telah diuraikan terkait jenis-jenis narkotika, dampaknya, sampai pencegahan dan penindakan,” kata Tata kepada Kobra Post Online di ruang kerjanya, Kamis (14/9).

forkopimda.
Kepala SMAN 1 Rancabungur, Tata M. Syahid saat berikan sambutan.
Baca juga: PLS SMAN 1 Rancabungur, Bentuk Karakter Siswa Anti Perundungan

Lanjut Tata, selain memberikan materi terkait narkoba, Forkopimda juga berikan materi terkait agar bersungguh-sungguh belajar bagi para siswa-siswi.

“Ini baru pertama kalinya, alhamdulilah narasumber yang hadir itu sungguh hebat-hebat,” ucapnya.

Ia menjelaskan, dengan adanya Forkopimda Goes To School ini siswa-siswi sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Dengan banyaknya siswa yang terus bertanya kepada narasumber.

“Pak Jaksa melihat siswa-siswi kami sangat antusias dan aktif. Pada sesi tanya jawab, siswa bertanya terus-menerus yang menandakan siswa sangat aktif,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *