Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

PLS SMAN 1 Rancabungur, Bentuk Karakter Siswa Anti Perundungan

1018
×

PLS SMAN 1 Rancabungur, Bentuk Karakter Siswa Anti Perundungan

Sebarkan artikel ini
pls
PLS SMAN 1 Rancabungur yang bertempat di Masjid sekolah. (Foto: Dok. Junaedi-kobrapostonline.com).

BOGOR, Kobra Post Online – Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) SMAN 1 Rancabungur Kabupaten Bogor tahun ini mengusung tema “Karakter Masagi Mewujudkan Peserta Didik Jawa Barat Juara Lahir Batin Untuk Indonesia Maju”.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, Heru Bahrudin mengatakan bahwa tema ini bertujuan untuk mengenalkan lingkungan sekolah sembari membentuk karakter para siswa baru. Sebagai sekolah penggerak, kegiatan PLS ini menekankan anti perundungan, agar tercipta sekolah ramah anak.

“Menghindari hal-hal yang sifatnya bullying terhadap siswa, kemudian saling menghargai. Itu memang lebih ditekankan di sini,” katanya kepada Kobra Post Online di Bogor, Senin (17/7).

Baca juga: PPDB 2023 SMAN 1 Rancabungur Telah Dibuka

Ia menyebut, siswa harus mampu bersosialisasi dengan semua warga sekolah serta membudayakan 3S (salam, senyum, sapa). Selain itu, para siswa baru juga diharapkan mampu membangun budaya-budaya positif di sekolah.

“Budaya positif kaitannya saling bertoleransi. Baik itu toleransi beragama, maupun toleransi sosial. Itu merupakan menjadi yang utama yang ingin kita bangun kepada siswa-siswi baru,” ujarnya.

Dirinya berharap agar siswa kelas XI dan XII mampu mengayomi dan menjadi teladan. Sehingga, para siswa baru dapat mencontoh perilaku baik kakak-kakak kelasnya.

“Saya tegaskan agar mereka menghindari yang sifatnya bullying atau perundangan tehadap adik kelasnya,” tegas Heru.

pls.
Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, Heru Bahrudin.
Baca juga: 18 Siswa SMAN 1 Rancabungur Masuk PTN Jalur Prestasi

Diketahui, kegiatan PLS SMAN 1 Rancabungur ini berlangsung selama lima hari. Pada hari terakhir, akan dilakukan kegiatan Masa Orientasi Pramuka (MOP).

Selain itu, 288 siswa baru SMAN 1 Rancabungur yang terbagi dalam delapan rombongan belajar (Rombel) akan diberikan pembekalan berupa seminar. Camat Rancabungur Dita Aprilia, Kapolsek Rancabungur Iptu Hartanto, dan Puskesmas akan menjadi narasumber eksternal dalam kegiatan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *