Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Wakil Ketua DPRD Dukung Pemerataan Akses Internet di Bogor

29
×

Wakil Ketua DPRD Dukung Pemerataan Akses Internet di Bogor

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua DPRD Dukung Pemerataan Akses Internet di Bogor
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Wawan Hikal Kurdi

BOGOR, Kobra Post Online – Pimpinan DPRD Kabupaten Bogor mendukung pemerataan dan merdeka sinyal di Bumi Tegar Beriman. Pemerataan akses internet disebut juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Wawan Hikal Kurdi mendukung penuh program merdeka sinyal yang telah dicanangkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Pada Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 kemarin, Pemkab Bogor telah memerdekakan masyarakat Kampung Ciguha, Desa Bantar Karet, Kecamatan Nanggung dari sulitnya akses internet.

“Pertama terkait Ciguha, itu mudah-mudahan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di Ciguha,” kata pria yang akrab disapa Wanhai ini, Selasa (21/5/2024).

Wanhai juga menyebut, pihaknya akan terus mendorong dan membantu Pemkab Bogor dalam pembukaan akses internet di wilayah blank spot lainnya.

“Akan dipertimbangkan, saya sudah komunikasi dengan beliau (PJ Bupati Bogor),” paparnya.

Selain pembukaan akses internet, Wanhai juga mendorong Pemkab Bogor untuk terus melakukan pembangunan dari segi infrastruktur. Hal ini dilakukan guna membantu akses lalu lintas dan perekonomian masyarakat.

“Termasuk infrastrukturnya harus dibantu,” ucapnya.

Baca juga: Terkait LKPj 2023, DPRD Kabupaten Bogor Berikan 28 Rekomendasi

Sebelumnya, pada momen Harkitnas ke-116, Pemkab Bogor mendeklarasikan bahwa Kampung Ciguha telah merdeka dari blank spot.

“Kita tahu Kampung Ciguha selama ini adalah kampung yang terisolasi dengan akses komunikasi, atau masih termasuk daerah blank spot. Tapi hari ini, Alhamdulillah kita saksikan bersama kami dapat berkomunikasi langsung melaporkan launching ini kepada bapak PJ Gubernur Jawa Barat yang sedang ada di Bali,” kata Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu.

Adapun laporan yang dis oleh Pemkab Bogor kepada Pj Gubernur Jabar adalah, saat ini Kampung Ciguha telah merdeka dan dapat mengakses informasi seluas-luasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *