Desa Cintamanik Buka Akses Jalan di Kampung Terpencil

oleh -1.195 views
Buka Akses Jalan
Proses pembukaan akses jalan Kampung terpencil oleh Pemerintah Desa Cintamanik. (Foto : D. Alek)

BOGOR, Kobrapostonline.com – Desa Cintamanik Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor membuka akses jalan di Kampung terpencil guna mengatasi kesulitan transportasi warga. Pasalnya di wilayah desa tersebut ada dua kampung yang akses jalannya sulit untuk ditempuh, yakni di Kampung Cipangur dan Kampung Amarota.

Kepala Desa (Kades) Cintamanik M. Sanip menyebutkan, pembangunan jalan yang menghubungkan dua kampung itu, memanfaatkan dana desa tahun 2020. Dengan nilai anggaran sebesar Rp500 juta di tambah swadaya dari masyarakat.

“Akses jalan yang menghubungkan Kampung Cipangur dan Amarota ini kondisinya sangat memprihantinkan. Wajar saja kampung itu disebut Kampung terpencil, karena sulitnya transportasi. Tidak ada jalan tembus yang menghubungkan dua Kampung itu,” ujar Sanip kepada Kobrapostonline di lokasi kegiatan. Jum’at (01/05/2020).

Sanip menuturkan, jalan tembus itu sangat dibutuhkan oleh warga. Serta untuk memajukan perekonomian masyarakat setempat.

“Kita tidak ingin ada warga ketika akan melahirkan atau sakit, kesulitan saat akan di bawa ke Rumah Sakit atau klinik. Karena akses jalannya yang sulit,” katanya.

Baca juga :

Luar biasa, Kades Cintamanik Bangun Kantor Desa Senilai Rp2 miliar

Ketua LPM Desa Batutulis Kontrol Kegiatan Peningkatan Jalan Desa

Oleh karena itu, sambung Kades, dengan dibukanya jalan tembus diharapkan akan mempermudah transportasi dan meningkatkan perekonomian masyarakat di dua Kampung itu. Pembangunan jalan ini, lanjutnya, sesuai dengan program pemerintah yang memprioritaskan peningkatan infrastruktur sampai desa-desa terpencil.

“Jadi desa itu ujung tomboknya dari pemerintah, bukannya ujung tombak,” tandas Sanip.

Reporter          : D. Alek

Editor              : Yaso

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *