Ketua LPM Desa Batutulis Kontrol Kegiatan Peningkatan Jalan Desa

oleh -1.330 views
Ketua LPM
Ketua LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) Desa Batutulis Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor, Erwin Jamaludin saat mengontrol kegiatan peningkatan jalan desa.

BOGOR, Kobrapostonline.com – Ketua LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) Desa Batutulis Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor, Erwin Jamaludin kontrol kegiatan peningkatan jalan desa.

Erwin mengatakan, pengaspalan jalan yang berlokasi di Kampung Pondok Kujang RT 01 RW 07 tersebut merupakan jalan penghubung antara Desa Batutulis dengan Desa Kalong I Kecamatan Leuwisadeng.

“Saat ini kita sedang mengontrol peningkatan jalan desa dengan cara di hotmix yang merupakan akses penting sebagai penghubung antar desa. Sumber anggarannya dari dana desa (DD) tahap pertama,” katanya saat ditemui Kobrapostonline di lokasi kegiatan.

Ketua LPM itu menjelaskan, adapun volume kegiatan hotmix jalan ini sepanjang 310 meter dengan lebar 2,3 meter dan tebal (tinggi) 3 cm. Selain itu, sambungnya, DD tahap I juga digunakan untuk pembangunan TPT (Tembok Penahan Tanah) di Kampung Pasir Gintung RT 06 RW 01.

“Untuk TPT tingginya 5 meter dengan panjang 37 meter. Ini kita bangun untuk mengantisipasi terjadinya longsor saat musim penghujan tiba,” jelasnya.

Baca juga : Penyalahgunaan Foto, Wasekjen LPK-LI Lapor ke Polrestabes Surabaya

Terakhir Erwin berharap pembangunan infrastruktur di Desa Batutulis dapat berjalan lancar dan terealisasi sesuai target.

“Sesuai dengan skala prioritas Desa Batutulis, yakni peningkatan infrastruktur di wilayah desa. Sebagai LPM, kita memiliki tugas untuk mengontrol setiap kegiatan pemerintah desa. Kita juga melibatkan pihak RT, RW dan masyarakat agar mereka mengetahui setiap kegiatan desa,” pungkasnya.

Reporter          : Andres

Editor              : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *