Scroll untuk baca artikel
Sorot Desa

Camat Cigudeg: Ingat Anggaran Samisade Dipertanggungjawabkan

625
×

Camat Cigudeg: Ingat Anggaran Samisade Dipertanggungjawabkan

Sebarkan artikel ini
Camat Cigudeg tinjau jalan tembus yang akan dibangun dari anggaran Samisade.

BOGOR, Kobra Post Online – Camat Cigudeg, Pardi mengingatkan kepada Pemerintah Desa Cintamanik agar bantuan keuangan infrastruktur desa atau Samisade (Satu Miliar Satu Desa) dapat dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya.

“Pergunakan anggaran ini dengan sebaik-baiknya, sesuai rencana yang telah dibuat. Karena pemerintah Kabupaten Bogor mengalokasikan bantuan infrastruktur desa ini untuk kepentingan masyarakat,” tegas Camat Pardi saat acara Launching program Samisade 2023 di Desa Cintamanik Kecamatan Cigudeg, Selasa (15/8).

Lebih lanjut Pardi mengharapkan kepada masyarakat untuk ikut serta mengawal pelaksanaan pembangunan.

“Mohon warga setempat ikut membantu, sehingga pelaksanaan pembangunan sesuai rencana dan tepat waktu,” harapnya.

Launching Samisade 2023 Desa Cintamanik.
Baca juga: Camat Cigudeg Minta Para Kades Anggarkan untuk Pengajian

Ia menjelaskan, program Samisade tahap pertama tahun 2023 Desa Cintamanik direalisasikan untuk pembukaan akses jalan dari Kampung Cipangaur RT 06 RW 13 menuju Kampung Cibeuleunyit RT 04 RW 11 dengan panjang jalan 1500 meter  lebar 3 meter.

“Samisade tahap pertama Desa Cintamanik diberikan sebesar Rp 600 juta. Jadi dari anggaran satu miliar tahap pertama baru direalisasikan 60 persen,” jelasnya.

Camat Cigudeg juga berharap pelaksanaan program Samisade di Desa Cintamanik bisa berjalan lancar dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Sebab, sambungnya, tujuan Pemkab Bogor meluncurkan samisade untuk kepentingan masyarakat.

Pengerjaan jalan tembus.
Baca juga: Desa Cintamanik Tuntaskan Jalan Lintas Kampung

Sementara itu, Babinsa Desa Cintamanik, Sertu Agus Suryana menyatakan siap mengawal program-program pemerintah. Baik pemerintah pusat, Provinsi Jawa Barat maupun Pemerintah Kabupaten Bogor. Termasuk program buka akses jalan Kampung Cipangaur sampai Kampung Cibeuleunyit melalui bantuan infrastruktur desa.

“Sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi), Babinsa siap ikut karena ini untuk kepentingan masyarakat. Warga Desa Cintamanik patut bersyukur, sebab akses jalan sudah dibuka untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *