Desa Banyu Resmi Cigudeg Prioritaskan Peningkatan Infrastruktur Jalan

oleh -1.500 views
Kepala Desa Banyu Resmi
Kepala Desa (Kades) Banyu Resmi Dena Suryani. (Foto : D. Alek)

BOGOR, Kobrapostonline.com – Desa Banyu Resmi Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor prioritaskan Dana Desa (DD) tahap I tahun 2020 untuk peningkatan infrastruktur jalan.

Pasalnya DD tahap pertama yang diterima Desa Banyu Resmi sebesar Rp637.317.600 digunakan untuk empat kegiatan pembangunan jalan.

Kepala Desa (Kades) Banyu Resmi Dena Suryani menjelaskan, dari empat kegiatan infrastruktur tersebut, tiga diantaranya adalah betonisasi jalan lingkungan.

“Sedangkan untuk jalan desa di Kampung Cisarua menuju Kampung Citempuan itu di aspal. Adapun volumenya dengan panjang 600 meter dan lebar 2,5 meter. Itu anggaran sebesar Rp353.187.750,” katanya kepada Kobrapostonline di ruang kerjanya, Selasa (05/05/2020).

Sementara, lanjutnya, untuk betonisasi jalan lingkungan yaitu di Kampung Citempuan RT 01 RW 10 sepanjang 500 meter dan lebar 1 meter dengan anggaran Rp75 juta. Lalu, di Kampung Cikadu RT 03 RW 03 dengan panjang 260 meter dan lebar 1 meter dianggarkan sebesar Rp39 juta.

“Terakhir di Kampung Cikadu RT 01 RW 03, anggarannya Rp25.500.000. Panjangnya 170 meter dengan lebar 1 meter,” papar Dena.

Kades itu berharap, pembangunan jalan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat Banyu Resmi. Dirinya juga meminta agar warga menjaga serta memelihara jalan yang sudah dibangun itu.

Baca juga : 20 Siswa SMK Negeri 1 Kota Bogor Terima Beasiswa dari PT PTI

Disisi lain, Ketua RT 01 RW 07 Cecep saat diminta keterangannya mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Banyu Resmi yang telah meningkatkan infrastruktur jalan.

“Alhamdulillah, kini akses jalan sudah bagus. Saya sangat berterimakasih kepada Pemdes, terutama Kades Dena Suryani. Semoga beliau selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT,” ucapnya.

Reporter          : D. Alek

Editor              : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *