Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Dedie A. Rachim Sebut Gerakan Pramuka Banyak Cetak Kader Pemimpin

519
×

Dedie A. Rachim Sebut Gerakan Pramuka Banyak Cetak Kader Pemimpin

Sebarkan artikel ini
Rachim.

BOGOR, Kobra Post Online – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Bogor, Dedie A. Rachim menegaskan peran strategis pramuka sangat dibutuhkan untuk membangun dan membuat hasil karya nyata bagi kota Bogor.

Dedie yang juga Wakil Wali Kota Bogor itu mengatakan, dengan semangat kepramukaan maka kader bisa menunjukkan prestasi diberbagai bidang. Sehingga wujud nyata Gerakan Pramuka bisa terlaksana hingga tingkatan masyarakat terbawah.

“Gerakan Pramuka selalu mencetak kader kepemimpinan yang siap menjadi pimpinan diberbagai bidang. Dari mulai pemerintahan swasta TNI Polri dan lainnya,” ujar Dedie dipuncak peringatan Hari Pramuka tingkat Kota Bogor berlangsung di Lapangan Sempur dengan adanya upacara bendera, Jumat (18/8) lalu.

rachim
Baca juga: 50 Pesilat Berebut Piala Dedie A. Rachim

Sementara itu Ketua harian Gerakan Pramuka Kota Bogor, Syarifah Sofiah menambahkan, dengan kedisiplinan tinggi dan sikap arif bijaksana jujur rela berkorban untuk kepedulian masyarakat maka Pramuka bisa menunjukkan jati diri sebagai sumbangsih untuk kemajuan wilayah.

“Kader Pramuka selalu memegang teguh nilai yang terkandung dalam Tri Prasetya dan Dasa Darma Pramuka. Karena banyak makna yang menjadi pedoman hidup saat menjalani berbagai bidang dalam sendi kehidupan berbangsa bernegara pemerintah dan bermasyarakat,” kata Syarifah yang juga Sekda Kota Bogor.

Baca juga: Dedie A. Rachim : Jika Pers Maju, Negara Bisa Maju

Saat ini gerakan Pramuka kota Bogor juga mencetak berbagai prestasi salah satunya dengan mengirimkan kontingen mengikuti Jambore internasional di Korea Selatan, dan juga meraih Kwarcab tergiat se-Jawa Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *