Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

Terkena Rotasi dan Promosi Kepala SD Lakukan Serah Terima Jabatan

1052
×

Terkena Rotasi dan Promosi Kepala SD Lakukan Serah Terima Jabatan

Sebarkan artikel ini
rotasi.
Sertijab Kepala SDN Selakopi, Bogor Barat.

BOGOR, Kobra Post Online – Sejumlah Kepala SD di wilayah Bogor Barat mengalami pergantian menyusul rotasi dan promosi yang dilakukan oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya Minggu lalu.

Mereka yang terkena promosi dan rotasi antara lain guru SDN Situ Gede 3, R. Jefri Nurdin Abdul Jalil yang mendapat tugas sebagai Kepala SDN  Selakopi menggantikan Dadang Sudrajat yang dirotasi ke SDN Semeru 1 Kota Bogor.

Serah terima jabatan Kepala Sekolah di SDN Selakopi pada Jumat (18/8) lalu di ruang kelas SD setempat  Jalan Komplek Kehutanan, Kelurahan Pasir Mulya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Serah terima jabatan kepala sekolah disaksikan langsung oleh pengawas sekolah dasar Dinas Pendidikan Kota Bogor, Ade Mulyawan dan Een Sudansih. Serta dihadiri oleh beberapa kepala sekolah serta guru dari SDN Situ Gede 3 dan SDN Selakopi.

Meski bertemakan “Melepas dengan senyum dan kenangan indah menyambut dengan semangat dan harapan cerah” namun suasana tampak sedih bercampur haru.

Baca juga: Pasca PPDB, Wali Kota Bogor Rotasi Pejabat Struktural dan Kepala Sekolah

Dalam arahannya, Pengawas Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kota Bogor, Ade Mulyawan berpesan kepada kepala sekolah yang baru untuk dapat menciptakan suasana yang kondusif yang perlu dijaga.

Dirinya meminta untuk merangkul semua elemen yang ada di lingkungan SDN Selakopi baik dengan guru, orang tua maupun masyarakat sekitar.

“Menjadi kepala sekolah tentunya tidak sama dengan guru, oleh karena itu belajarlah berbirokrasi dan lakukan observasi dilingkungan SDN Selakopi. Apa yang sudah baik maka lanjutan dan munculkan prestasi-prestasi dari mulai peserta didik serta fasilitaskan guru-guru untuk lebih bagus,” pintanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *