Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

50 Pesilat Berebut Piala Dedie A. Rachim

845
×

50 Pesilat Berebut Piala Dedie A. Rachim

Sebarkan artikel ini
Puluhan Pesilat Berebut Piala Dedie A. Rachim

BOGOR, Kobra Post Online – Sekitar 50 pesilat ikut ambil bagian dalam helaran Pamor Ibing Penca Corona Cup III memperebutkan piala bergilir Wakil Wali Kota Bogor yang digelar di Mandapa Palataran Pakujajar Sipatahunan, Jalan Loader, Komplek Bina Marga Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, pada Sabtu (27/5).

Kompetisi yang diadakan oleh Yayasan Palataran Pakujajar Sipatahunan ini dihadiri langsung oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim.

Wakil Wali Kota Bogor mengaku sangat senang dan bangga kepada seluruh jawara atau atlet pencak silat yang ikut dalam kompetisi Pamor Ibing Penca Corona Cup III.

“Luar biasa dan senang melihat penampilan dari semua pesilat tadi. Saya yakin kalau pembinaan baik, prestasi maupun seni budayanya tertata dengan baik, yakin predikat Jabar Juara itu bukan hanya khayalan, pasti akan terwujud,” ungkap Dedie.

Ia menambahkan, yang terpenting dari semua ini adalah daya juang penuh semangat dari semua pupuhu, inohong dan kasepuhan dalam mencetak bibit-bibit atlet muda berbakat.

“Tadi kita lihat beberapa inohong dan kasepuhan menyajikan penampilan yang begitu memukau. Ini menandakan semangat juang untuk menularkan keilmuannya bagi generasi muda yang berprestasi di masa depan. Dan tak lepas dari koordinasi serta sinergitas dari semua paguron, hingga bisa membuktikan Jabar Juara,” harapnya.

Pamor Ibing Penca Corona Cup III

Baca juga: Dedie Optimis 90 Medali Emas Bisa Diraih Kota Bogor di Ajang Porprov

Agung Nurrohmat selaku ketua panitia mengatakan, helaran Pamor Ibing Penca Corona Cup III diikuti kurang lebih 500 peserta dan yang masuk babak final hanya 50 peserta dari 10 perguruan.

Agung menjelaskan, para pesilat yang masuk babak final kali ini berasal dari daerah Sukabumi, Banten, Jakarta, Bekasi, Tasikmalaya, Sumedang dan wilayah lainnya.

“Adapun kategori yang dilombakan adalah tunggal anak putra-putri usia 9 tahun hingga 12 tahun. Tunggal remaja putra dan putri usia 13 tahun hingga 17 tahun, dewasa usia 18 hingga 30 tahun. Selain medali, piagam dan uang tunai, ini juga dalam rangka memperebutkan piala Wakil Wali Kota Bogor,” ucapnya.

Tujuan diadakan kegiatan ini, sambung Agung, selain mencari bibit atlet pesilat, juga termasuk pengembangan prestasi yang bisa digunakan untuk masuk ke sekolah melalui jalur prestasi PPDB online.

“Harapannya, event seperti ini akan terus berjalan, karena memang acara tahunan dari Palataran Pakujajar Sipatahunan, dan supaya tetap bisa menjaga, memelihara budaya serta tidak tergerus oleh zaman,” ucapnya.

Dalam helaran ini paguron Domas Janur Saraesa dari Bekasi berhasil memboyong Piala Bergilir Wakil Wali Kota Bogor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *