Camat Wahid Ajak Mahasiswa IPB Kembangkan Urban Farming di Bogor Tengah

oleh -1.720 views
Foto Bersama
Camat Bogor Tengah Kota Bogor, Abdul Wahid, Lurah Babakan Heri Eriyadi dan Sekretaris Kelurahan Babakan Iyan Sofyan foto bersama dengan Mahasiswa IPB.

BOGOR, Kobra Post Online – Camat Bogor Tengah Kota Bogor, Abdul Wahid mengajak mahasiswa IPB mengembangkan konsep urban farming (pertanian perkotaan) di kawasan kantor Kecamatan Bogor Tengah.

Hal itu diungkapkannya saat menerima audensi mahasiswa IPB di Kantor Kecamatan Bogor Tengah, Selasa (21/07/2020).

Empat mahasiswa IPB yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) di Kelurahan Babakan, menemui Camat Bogor Tengah didampingi Lurah Babakan Heri Eriyadi dan Sekretaris Kelurahan Babakan Iyan Sofyan.

Camat Wahid mengatakan, saat ini pihaknya sedang menata kawasan kantor kecamatan supaya terlihat asri. Sehingga masyarakat merasa nyaman saat datang ke kantor kecamatan untuk meminta pelayanan maupun keperluan lainnnya.

“Kantor kecamatan setiap saat terbuka untuk umum, jadi harus nyaman. Sehingga masyarakat akan merasa betah,” tukasnya.

Menurut Wahid, salah satu penataan di kawasan Kantor Kecamatan Bogor Tengah melalui penghijauan.

“Konsep kita urban farming. Jadi bagaimana dengan lahan terbatas ada penghijauan yang ditanami oleh tanaman produktif,” tegasnya.

Urban Farming
Camat Bogor Tengah Kota Bogor, Abdul Wahid, Lurah Babakan Heri Eriyadi dan Sekretaris Kelurahan Babakan Iyan Sofyan saat berdiskusi dengan Mahasiswa IPB.

Mantan Camat Bogor Timur itu juga mengatakan, dirinya mengundang mahasiswa IPB untuk meminta bantuan dalam mengembangkan konsep penghijauan di kawasan Kantor Kecamatan.

“Saya tertarik oleh konsep tanaman hidroponik yang sedang digarap dalam kegiatan KKN-T di Kelurahan Babakan,” ujarnya.

Maula Achmad Ketua Kelompok KKN-T kelompok 02 IPB mengucapkan terima kasih atas ajakan Camat Bogor Tengah yang meminta bantuan untuk mengembangkan konsep urban farming.

Baca juga : Mahasiswa Unpak Ajari Membuat Hand Sanitizer di Kelurahan Babakan

Namun, kata Maula, dirinya bersama teman-teman mahasiswa IPB akan membahasnya  termasuk dengan penanggung jawab KKN-T se Kota Bogor.

Maula menambahkan, kegiatan KKN-T di Kelurahan Babakan mengangkat program hidroponik di lahan KWT (Kelompok Wanita Tani)  Kenanga RW 01. Program hidroponik ini disesuaikan dengan situasi pandemi Covid-19, khususnya terkait ketahanan pangan.

Reporter          : Iful Saepulloh

Editor              : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *