Bupati Bekasi Tidak Ingin Ada Masyarakat Yang Kelaparan

oleh -1.784 views
Bupati Bekasi H Eka Supria Atmaja
Bupati Bekasi H Eka Supria Atmaja

BEKASI, Kobrapostonline.com – Bupati Bekasi, H Eka Supria Atmaja mengatakan tidak ingin ada masyarakat di Kabupaten Bekasi yang kelaparan akibat pandemi COVID-19.

“Saya akan memastikan seluruh warga agar mendapatkan bantuan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi,” kata Bupati kepada awak media di kediamannya, Kampung Lemahabang RT 001 RW 004, Desa Waluya Kecamatan Cikarang Utara, Bekasi. Senin (27/04/2020).

H Eka menjelaskan bahwa, pendistribusian bantuan bagi masyarakat terdampak terus dilakukan oleh Dinas Sosial. Sesuai dengan data yang telah diterima yaitu 152 ribu Kepala Keluarga (KK).

Menurutnya, jika masih ada masyarakat belum mendapatkan bantuan dari delapan pintu yang telah ditetapkan atau tidak terdata oleh Ketua RT, maka dapat mendaftarkan diri ke Pusat Gugus Tugas Penanganan COVID-19. Di gedung Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik), Kompleks Perkantoran Pemda Kabupaten Bekasi.

“Saya tidak ingin, ada warga yang kelaparan karena pandemi ini. Saya harap masyarakat mau jujur pada diri sendiri, apakah dirinya layak menerima bantuan atau tidak,” tegasnya.

Bupati mengisahkan, dirinya pernah memerintahkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi. Untuk menghubungi Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, guna memberikan bantuan terdampak COVID-19 bagi warga Jateng.

“Paguyuban Warga Jawa Tengah yang meminta bantuan saja, saya bantu. Apalagi masyarakat Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *