Bogor Mengaji, Membimbing Warga Bisa Baca Al-Quran

oleh -1.349 views
Bogor Mengaji
Kegiatan belajar mengaji kaum bapak di Kota Bogor.

BOGOR, Kobra Post Online – Adalah kenyataan, masih banyak muslim yang belum mengenal huruf hijaiyah sehingga belum bisa membaca Al Quran. Untuk membantu mereka mampu baca Al Quran, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mengemas program Bogor Mengaji. Program ini digelar serentak di 68 kelurahan dan menyasar 2.000 orang pra lansia sebagai peserta.

Menurut Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Masyarakat, Setda Kota Bogor, Asep Kartiwa, gerakan ini sementara masih bersifat swadaya masyarakat sehingga tidak menggunakan APBD. Menurutnya, program ini merupakan gerakan masyarakat yang diinisiasi jajaran pimpinan Pemkot Bogor.

“Oleh karenanya, kalau ada yang ingin berinfaq dan shodaqoh membantu program Bogor Mengaji bisa menyalurkannya melalui Baznas Kota Bogor,” katanya.

Dalam kaitan itulah beberapa waktu yang lalu, KORPRI Kota Bogor membantu program ini dengan menyalurkan bantuan kepada Baznas Kota Bogor.

“Korpri memiliki peran dan tanggungjawab untuk mengarahkan seluruh anggota dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan. Serta pengabdian masyarakat dalam berbagai bidang,” ungkap Dody Ahdiat, Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Bogor. Pada kesempatan yang sama, Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah juga menyalurkan zakat mal untuk mendukung Bogor Mengaji.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *