Bima dan Anies Kompak Tinjau Stasiun KRL Bogor

oleh -896 views
KRL
Wali Kota Bogor Bima Arya bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tinjau Stasiun Kereta Rel Listrik (KRL) Bogor

BOGOR, Kobrapostonline.com – Wali Kota Bogor Bima Arya bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau arus penumpang di Stasiun Kereta Rel Listrik (KRL) Bogor, Senin (15/06/2020).

Dalam kesempatan yang sama, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor pun menerjun 40 armada bus, untuk mengurai lonjakan penumpang commuter line yang kerap terjadi setiap Senin pagi.

Dalam pantauan di lapangan, kepadatan di Stasiun KRL Bogor mampu terurai. Berbeda dari Senin pekan lalu yang sampai mengular hingga area parkir stasiun. Jaga jarak antar penumpang, baik ketika antre maupun di dalam KRL juga terlihat berjalan cukup baik.

Bima Arya dan Anies Baswedan didampingi pihak PT KAI dan KCI tampak melakukan koordinasi di lapangan.

Sesekali terlihat memberikan masukan dan evaluasi. Mereka juga sempat berbincang-bincang dengan sejumlah penumpang.

Terurainya kepadatan di Stasiun Bogor, kata Bima Arya, karena sejumlah indikator yang telah dilakukan stakeholder terkait. Seperti tersedianya armada bus gratis hingga pengaturan jam kerja.

“Pagi ini ada tiga hal yang lebih baik. Pertama, karena ada bus bantuan Pemprov DKI 30 unit dan Pemkot Bogor 10 unit. Kedua, sistem antrean yang jauh lebih baik, sehingga lebih rapi. Ketiga, banyak penumpang yang berangkat Minggu sore atau malam dari Bogor dibanding Senin pagi. Jadi, meski padat bisa diurai,” ungkap Bima.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *