Warga Sambut Gembira Bus Gratis Bogor – Jakarta

oleh -1.109 views

BOGOR, Kobrapostonline.com – Sejumlah pegawai yang bekerja di Jakarta menyambut gembira kehadiran bus gratis. Angkutan yang disiapkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor itu ditempatkan di area Stasiun Bogor sebagai alternatif moda transportasi.

“Alhamdulillah bisa menikmati fasilitas layanan bus gratis yang disiapkan Pemprov DKI Jakarta dan Pemkot Bogor,” kata Dadan Sutaryana salah satu warga Bogor dalam postingan akun instagram miliknya @dadansutaryana.

Pejabat yang bekerja di stasiun RRI pusat Jakarta ini juga memposting vidio suasana dalam bus saat perjalanan menuju Jakarta.

Pria yang bertempat tinggal di Villa Ciomas Kabupaten Bogor ini, biasanya setiap hari selalu menggunakan jasa transportasi Commuter Line. Namun Senin pagi ia beralih menggunakan bus gratis dari Stasiun Bogor menuju Jakarta.

Layanan bus gratis itu disiapkan untuk mengurangi penumpukan penumpang Kereta Api Commuter Line di Stasiun Bogor. Hal ini guna mengurai kepadatan penumpang yang berpotensi menaikan penularan Covid-19.

Ada 50 unit bus yang disediakan bagi warga Bogor yang hendak menuju Jakarta, terutama kalangan pekerja. Rinciannya, 30 bus milik Pemprov DKI, 10 bus milik Pemkot Bogor, dan 10 bus milik Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto memantau kondisi antrean penumpang di Stasiun Bogor, Senin (15/06/2020)  pagi.

Baca juga : Bima dan Anies Kompak Tinjau Stasiun KRL Bogor

Selain memantau antrean penumpang, kunjungan Anies ke Stasiun Bogor juga sekaligus untuk melihat kesiapan layanan bus gratis yang disediakan Pemprov DKI.

“Pemprov DKI menyiapkan 50 bus sekolah yang dikirimkan ke beberapa lokasi stasiun, termasuk salah satunya ke Bogor. Semula semua akan ke Bogor, tapi kemudian diatur kembali,” pungkas Anies.

Reporter          : Yaso

Editor              : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *