Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Belum Berizin Restoran Mie Gacoan Sholis Dibuka, Satpol PP Tak Bernyali?

1043
×

Belum Berizin Restoran Mie Gacoan Sholis Dibuka, Satpol PP Tak Bernyali?

Sebarkan artikel ini
Belum Berizin Restoran Mie Gacoan Sholis Tetap Dibuka
Situasi Restoran Mie Gacoan di Jalan Sholeh Iskandar Tanah Sareal Kota Bogor, saat grand opening pada Sabtu (24/6).

BOGOR, Kobra Post Online – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor sepertinya tak bernyali ketika Restoran Mie Gacoan di Jalan Sholeh Iskandar (Sholis) Kecamatan Tanah Sareal, resmi melakukan grand opening pada Sabtu (24/6). Padahal, restoran cabang ke-5 di Kota Bogor ini belum sepenuhnya mengantongi izin.

Sebelumnya Kasatpol PP Kota Bogor menegaskan akan melakukan penyegelan terhadap Restoran Mie Gacoan Sholis jika tetap nekat beroperasi, namun hingga saat ini instansi penegak Peraturan Daerah (Perda) itu belum berani bertindak.

Kepala Satpol PP Kota Bogor, Agustian Syach saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya tidak bisa langsung melakukan penyegelan terhadap Resto Mie Gacoan Sholis, sebab ada regulasi dan tahapan yang harus dijalankan.

“Pengelola Mie Gacoan Sholis ini melanggar Perda Bangunan Gedung. Untuk penyegelan ada tahapannya dan sekarang sedang berjalan. Kecuali, ada kejadian yang terjadi di sana mengganggu ketertiban umum kita bisa langsung melakukan penutupan sementara,” ucapnya kepada media, Sabtu (24/6).

Baca juga: Heboh Lagi, Resto Mie Gacoan Sholis Belum Kantongi Izin

Kendati demikian, Demak (sapaan akrab Kasatpol PP), mengaku bahwa pihaknya sudah beberapa kali mengingatkan pengelola untuk tidak beroperasi sebelum mengantongi izin.

“Sekarang kalau mereka ‘ngeyel’ di Perwali (Peraturan Wali Kota) ada sanksi denda administratif untuk pelaku usaha yang beroperasi sebelum memiliki izin,” ungkapnya.

Terakhir, Agus menuturkan pihaknya bersama Komisi I DPRD Kota Bogor akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Restoran Mie Gacoan Sholis pada Senin (26/6) nanti.

“Senin, saya dan Komisi I akan melakukan sidak ke sana,” ucapnya via pesan whatsApp, Sabtu (24/6) malam.

Pantauan di lapangan, Restoran Mie Gacoan Sholis langsung diserbu pengunjung usai resmi beroperasi. Terlihat antrian pengunjung cukup panjang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *