Badut Sumringah, Dapat Nasi Padang dari Lurah Babakan

oleh -237 views
Badut
Lurah Babakan M. Arifin bersama Kasi Ekbang Tabrani Aslam saat membagikan nasi bungkus di Jalan Pajajaran. (Foto : Dok. Yaso)

BOGOR, Kobra Post Online – Belasan badut yang biasa mangkal di Lampu Merah Jalan Pajajaran Kelurahan Babakan Kecamatan Bogor Tengah terlihat sumringah mendapatkan santap siang gratis dari Lurah Babakan. Jum’at (6/8/2021).

Kasi Ekbang Kelurahan Babakan Tabrani Aslam mendampingi Lurah Babakan Mohammad Arifin membagikan santap siang kepada para pengamen jalanan selepas salat Jum’at.

Melihat sekelompok pengamen yang berkostum badut, Lurah Babakan langsung menghampiri  satu persatu  badut-badut itu untuk memberikan nasi bungkus masakan Padang.

“Terimakasih Pak, kebetulan saya lapar dari pagi belum makan,” ujar salah satu badut sambil menerima nasi bungkus.

Sebelum  membagikan santap siang, Lurah yang akrab disapa broai ini memborong nasi bungkus, disalah satu warung nasi Padang di Kawasan Jalan Malabar.

Menurut Arifin, sebelum memborong nasi Padang, ia sempat berbincang-bincang dengan salah satu pemilik warung nasi Padang di Jalan Malabar. Pemilik warung itu mengeluh karena penghasilannya menurun drastis semenjak ada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

“Saya terenyuh mendengar keluhan ibu pemilik warung. Hingga akhirnya kami borong nasi Padang itu, untuk kita bagikan kepada pengamen jalanan dan warga Babakan,” tutur Arifin.

Baca juga : Mahasiswa Unpak Ajari Membuat Hand Sanitizer di Kelurahan Babakan

Ia mengajak kepada teman-teman Aparatur Sipil Negara (ASN). Khususnya ASN di Kelurahan Babakan untuk berbelanja di warung-warung terdekat sebagai wujud kepedulian ASN di tengah pandemi Covid-19.

“Kita berharap dengan berbelanja di warung-warung tetangga akan meringankan himpitan ekonomi. Khususnya pelaku usaha kecil yang terdampak pemberlakuan PPKM darurat,” pungkasnya.

Reporter          : Yaso

Editor              : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *