Awali Tahun 2020, Bogor Barat Diterjang Bencana

oleh -1.183 views
Awali Tahun 2020

BOGOR, Kobrapostonline.com – Awali tahun 2020 wilayah Bogor Barat Kabupaten Bogor diterjang bencana. Hujan deras yang tak kunjung berhenti sejak Selasa (31/12/2019) malam hingga Rabu (01/01/2020) pagi, mengakibatkan banjir dan longsor di beberapa titik di Cigudeg, Nanggung, Jasinga hingga Parung Panjang.

Seperti salah satunya yang terjadi di Kampung Cilame Desa Sukamaju Kecamatan Cigudeg, Rabu (1/1/2020) pagi. Luapan aliran Sungai Cidurian menyapu habis puluhan rumah warga yang beradadi kawasan itu. Tak hanya banjir, luapan sungai itu juga menyebabkan tiang listrik roboh, jembatan terendam di Kampung Ciasahan Cigudeg.

“Malah ada mobil yang juga ikut hanyut terbawa banjir,” kata Asep, salah satu warga.

Awali Tahun 2020

Sedangkan menurut Subadri warga RT 03 RW 02 Kampung Ciasahan mengatakan kondisi itu membuat warga sekitar sungai panik, bahkan sebagian warga diungsikan ke Masjid dan rumah warga yang lokasinya berada lebih tinggi dari sungai.

“Ya, demi keselamatan, warga sekitar sungai diungsikan dulu sementara,” katanya.

Tak hanya rumah-rumah warga yang terkena imbas banjir bandang, tapi Jembatan Ciasahan yang menjadi satu-satunya akses jalan warga di tiga kampung, yakni Cigowong, Ciasahan dan Nanggung ikut terendam air Cidurian yang meluap.

Baca juga : Desa Simpangan Bekasi Diduga lalaikan Pelayanan Masyarakat

Belum diketahui korban akibat bencana tersebut. Informasi yang didapat, ada santri yang ikut hanyut terseret banjir di Parung Sapi, Desa Kalong Sawah, Kecamatan Jasinga. Selain banjir, hujan deras juga menyebabkan longsor di Cibokor Panjaungan, Nanggung.

Reporter : Andres

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *