Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Ade Yasin Sebut Inisiatif Membawa Bencana

1876
×

Ade Yasin Sebut Inisiatif Membawa Bencana

Sebarkan artikel ini
Ade Yasin Sebut Inisiatif Membawa Bencana
Bupati Bogor, Ade Yasin.

BOGOR, Kobra Post Online – Bupati Bogor, Ade Yasin mengaku bahwa kasus dugaan korupsi yang menjeratnya merupakan hasil inisiatif anak buahnya yang membawa petaka.

“Tidak (terlibat). Saya dipaksa untuk bertanggung jawab terhadap perbuatan anak buah saya. Itu ada inisiatif dari mereka, jadi ini namanya IMB ya, inisiatif membawa bencana. Sebagai pemimpin saya harus siap bertanggung jawab,” tegasnya saat digiring ke mobil tahanan di Gedung Merah Putih KPK, Kamis (28/4).

Menanggapi bantahan dari Ade Yasin, Juru Bicara KPK Ali Fikri tak mempersoalkannya.

“Bantahan tersangka merupakan hal lumrah dan umum disampaikan. Itu hak yang bersangkutan,” ujar Fikri.

Baca juga : Demi WTP 2021, Bupati Bogor Suap BPK

Ia menegaskan, KPK tidak sembarangan dalam menetapkan seseorang sebagai tersangka, setidaknya harus memenuhi dua alat bukti.

“KPK dalam menaikkan proses penyidikan dugaan tindak pidana korupsi perkara ini, tentu sudah mengantongi berbagai bukti yang kuat dan cukup menurut ketentuan hukum,” ungkapnya.

Baca juga : KPK Tetapkan Bupati Bogor Sebagai Tersangka

KPK sebelumnya resmi menetapkan Bupati Ade Yasin sebagai tersangka dugaan suap ke auditor BPK perwakilan Jawa Barat terkait pengurusan laporan keuangan Pemkab Bogor tahun anggaran 2021 agar meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Baca juga : KPK Tangkap Bupati Bogor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *