Scroll untuk baca artikel
Sorot Desa

7 Desa di Rancabungur Serentak Bagikan BPNT dan BLT Minyak Goreng

3230
×

7 Desa di Rancabungur Serentak Bagikan BPNT dan BLT Minyak Goreng

Sebarkan artikel ini
7 Desa di Rancabungur Serentak Salurkan BPNT dan BLT Minyak Goreng
Pembagian BPNT dan BLT Minyak Goreng di Desa Mekarsari Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor. (Foto : Dok. Jun)

BOGOR, Kobra Post Online – 7 desa di Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor serentak membagikan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan bantuan langsung tunai (BLT) subsidi minyak goreng.

Tujuh desa itu di antaranya, Desa Bantarjaya sebanyak 1.172 keluarga penerima manfaat (KPM), Bantarsari 746 KPM, Candali 808 KPM, Cimulang 767 KPM, Mekarsari 754 KPM, Pasirgaok 683 dan Desa Rancabungur 852 KPM.

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Rancabungur, Patulloh mengatakan, dana BPNT yang disalurkan saat ini untuk periode Mei 2022 sebesar Rp.200 ribu per KPM. Sedangkan BLT subsidi minyak goreng nilainya Rp.300 ribu.

“Penyalurannya langsung oleh pihak kantor pos yang mengirimkan juru bayar ke masing-masing desa,” katanya kepada Kobra Post Online, Rabu (20/4).

Patulloh menjelaskan, untuk BPNT periode April dan Juni penyalurannya akan kembali seperti tahun lalu. Yaitu non tunai melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang bisa dibelanjakan kepada agen-agen di Kecamatan Rancabungur.

“Saya bersama TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) keliling ke tujuh desa untuk mengecek, dan ternyata penyaluran ini berjalan kondusif. Kita juga bekerja sama dengan Seksi Pendidikan dan Kesehatan untuk melakukan vaksinasi bagi KPM yang belum vaksin. Jadi, kita jalankan program pemerintah secara bersama-sama. Dan target kita adalah penyaluran BPNT ini bisa segara terselesaikan semua,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *