Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

40 KK di 4 Kelurahan Bogor Selatan Bakal di Relokasi

826
×

40 KK di 4 Kelurahan Bogor Selatan Bakal di Relokasi

Sebarkan artikel ini
40 Kepala Keluarga di 4 Kelurahan Bogor Selatan Bakal di Relokasi
Lokasi rawan longsor di Bogor Selatan.

BOGOR, Kobra Post Online – Sebanyak 40 Kepala Keluarga (KK) dari empat Kelurahan di Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor bakal direlokasi ke Kelurahan Pamoyanan.

“Ada 40 KK yang akan direlokasi karena wilayahnya seringkali terdampak banjir dan longsor. Mereka adalah warga dari Kelurahan Batutulis, Empang, Pamoyanan dan Lawang Gintung,” kata Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A.Rachim ketika menghadiri kegiatan sosialisasi relokasi warga yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor di Aula Kecamatan Bogor Selatan, Jalan Layung Sari, Kota Bogor, Senin (18/9) kemarin.

Sosialisasi dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah dan Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor, Theofilo Patrocinio Freitas.

Dedie menyebutkan, 40 KK itu akan direlokasi ke wilayah RW 03 Kelurahan Pamoyanan Bogor Selatan.

“Alhamdulillah, setelah melewati beberapa waktu sudah diputuskan satu area relokasi yang bisa kita jadikan desa tangguh bencana,” ujar Dedie.

Rencananya, sambung Dedie, pada pekan depan mulai dikerjakan 40 bangunan siap jadi bagi warga.

“Mudah-mudahan akhir tahun sudah bisa ditempati, sehingga memberikan manfaat dan menjadi harapan baru untuk merajut masa depan,” harapnya.

Baca juga: Bima Ingin Ada Relokasi Warga yang Menempati Rawan Bencana

Namun Dedie menekankan, perencanaannya harus matang dan komprehensif. Untuk pekerjaan rumah yang ada harus segera dikoordinasikan dan diselesaikan dengan pihak terkait lainnya. Di antaranya tata ruang, akses, sarana prasarana, seperti air bersih, PLN, septic tank komunal, dan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *