Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Aa Gym Jadi Tamu Istimewa di Tabligh Akbar Masjid Al-Ukhuwwah Bogor

414
×

Aa Gym Jadi Tamu Istimewa di Tabligh Akbar Masjid Al-Ukhuwwah Bogor

Sebarkan artikel ini

BOGOR, Kobra Post Online – KH Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym menjadi tamu istimewa di Masjid Al-Ukhuwwah, Desa Pasir Jambu, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor pada Selasa (19/9) kemarin.

Aa Gym hadir dan menyampaikan ceramah pada Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 di hadapan ratusan jamaah yang didominasi kaum ibu-ibu dari berbagai daerah.

Ketua DKM Al-Ikhuwwah, Ustaz Muhammad Audah mengaku sangat bangga dan terharu atas kehadiran ratusan jemaah tabligh akbar itu.

“Baru kali ini saya melihat antusias dari ratusan jamaah yang rela hadir sejak pukul 09.00 WIB untuk melihat dan mendengarkan ceramah dari da’i kondang KH Abdullah Gymnastiar atau yang lebih akrab dengan panggilan Aa Gym,” ujarnya di Bogor.

Saat memberikan sambutan, Audah bertanya kepada ratusan jamaah yang hadir, kehadiran mereka untuk ketemu Aa Gym atau mau mencari Ilmu? Sontak seluruh jamaah menjawabnya dengan kalimat “ketemu Aa Gym!”. Dirinya justru tertawa yang diikuti para jemaah.

“Jadi kalau niatnya mau mencari ilmu, trus nanti pulang belum sampai rumah tiba-tiba meninggal dunia, dipastikan dan Insya Allah khusnul Khotimah. Makanya yang betul adalah niatnya mendapatkan ilmu baru ketemu dengan Aa Gym,” katanya yang disambut tawa ratusan jamaah.

Baca juga: 40 KK di 4 Kelurahan Bogor Selatan Bakal di Relokasi

Menurutnya, banyak ilmu dan manfaat yang akan didapat ketika mendengarkan ceramah dari Aa Gym. Baik nasihat, motivasi, maupun ilmu agama yang diberikan Aa Gym.

“Tiada lain ini kita bungkus sebagai sarana merajut ukhuwah Islamiyah, seperti yang diajarkan oleh Baginda Nabi Muhammad SAW. Dan terakhir sekali lagi, saya ucapkan terimakasih atas kehadiran para jamaah semuanya, semoga apa kita mendapatkan syafaatNYA di akhir zaman nanti, Aamiin,” harapnya.

Usai melaksanakan Salat Zuhur berjamaah, dalam ceramahnya, Aa Gym menekankan cara mengaplikasikan kecintaan dan mahabbah kepada Baginda Nabi. Salah satunya dengan kegiatan seperti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Semoga kita semuanya senantiasa mendapatkan kasih sayang dari ALLAH, terlebih dengan kehadiran saya di sini, iman kita semakin kuat dan amal saleh kita berlimpah,” ucap Aa Gym.

Baca juga: DKM Cup, Makmurkan Masjid Al Muhajirin Taman Griya Kencana

Ia juga mengajarkan untuk tidak pernah merasa iri dengan orang-orang yang berpangkat tinggi, kaya, serba tidak kekurangan dan tentu mewah segalanya ada. Justru yang patut dibuat iri adalah mereka yang senantiasa mendapatkan keberkahan dan rida dari ALLAH.

Ratusan jamaah yang hadir nampak tak beranjak sedikitpun saat melihat dan mendengarkan ceramah dari Aa Gym. Dai kondang dengan ciri khas tutur lembut namun penuh wibawa itu berceramah diselingi dengan guyonan sarat makna dan arti yang membuat jemaah tidak bosan.

Ratusan jamaah yang hadir nampak begitu semangat, ceria, dan tertawa lepas saat Aa Gym menceritakan bagaimana hubungan suami istri yang harmonis. Hingga di penghujung ceramahnya, Aa Gym mengakhiri dengan doa yang diamini ratusan jamaah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *