Scroll untuk baca artikel
Sorot Desa

38 Unit Huntap Untuk Warga Korban Bencana Alam Desa Pangkaljaya

344
×

38 Unit Huntap Untuk Warga Korban Bencana Alam Desa Pangkaljaya

Sebarkan artikel ini
Hunian tetap untuk warga Pangkaljaya korban bencana alam.

BOGOR, Kobra Post Online – Pemerintah Kabupaten Bogor telah membangun 38 unit Hunian Tetap (Huntap) untuk warga Desa Pangkaljaya Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor. Pembangunan Huntap ini untuk membantu warga yang terkena bencana alam beberapa waktu lalu.

“Pembangunan Huntap sudah mencapai 95 persen. Dari 38 Huntap yang dibangun, tinggal dua unit Huntap lagi yang kini masih dikerjakan,” ucap Uje salah satu anggota Pokmas (Kelompok Masyarakat) yang mengerjakan proyek pembangunan Huntap kepada Kobra Post Online, Jumat (10/11) kemarin.

38 unit Huntap itu dibangun di Kampung Gunung Malang RT 03 RW 08 Desa Pangkaljaya Kecamatan Nanggung.

Uje mengapresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam pembangunan Huntap. “Huntap sangat membantu warga yang kehilangan tempat tinggal akibat bencana alam yang melanda Desa Pangksljaya,” ucapnya.

“Rumah yang dibangun berukuran 6×6 meter. Meliputi dua kamar tidur, ruang tamu dan kamar mandi. Sedangkan anggarannya setiap satu unit huntap Rp 62 juta,” terang Uje.

Baca juga: 40 KK di 4 Kelurahan Bogor Selatan Bakal di Relokasi

Lanjut Uje, pekerjaan pembangunan Huntap dikerjakan selama 90 hari. Kini tinggal menyisakan 11 hari lagi untuk menuntaskan dua unit Huntap.

“Pembagunan Huntap tersebut melibatkan warga setempat,” jelasnya.

Mirna salah satu warga penerima bantuan Huntap mengaku bersyukur karena bisa menepati rumah yang layak. “Terima kasih Pak Kades Pangkaljaya yang telah mengupayakan tempat bagi keluarga saya,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *