130 KPM Desa Mekarsari Cicurug Terima BLT DD Tahap Tiga

oleh -800 views
BLT DD Mekarsari
Pembagian BLT DD Tahap Tiga Desa Mekarsari, Cicurug, Sukabumi. (Foto : Dok. Rani)

SUKABUMI, Kobra Post Online – Sebanyak 130 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Mekarsari Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD).

Menurut Kepala Desa Mekarsari, Iwan Ridwan, SE. pembagian BLT DD kali ini merupakan tahap ketiga pada tahun 2021.

“Bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap tiga ini untuk 130 KPM. Masing-masing penerima mendapatkan bantuan sebesar Rp.300 ribu. Jadi total anggaran dari DD yang terserap sebanyak Rp.39 juta,” kata Iwan Ridwan di kantornya. Selasa (08/06/2021).

Iwan menambahkan, dalam situasi pandemi Covid 19 saat ini, warga Desa Mekarsari benar-benar merasakan dampaknya terutama terkait perekonomian.

“Kami selaku aparat desa merasa belum maksimal dalam melayani dan memberikan bantuan secara keseluruan kepada masyarakat. Namun kami berharap agar warga yang tidak mendapatkan bantuan harus memahami kondisi saat ini. Karena anggaran desa bukan hanya untuk bantuan saja, tapi masih banyak kegiatan-kegiatan lain yang menjadi prioritas agar program-program desa dapat berjalan,” imbuhnya.

Terakhir Kepala Desa Mekarsari itu berharap, dengan adanya bantuan langsung tunai dana desa ini dapat meringankan beban masyarakat.

“Setidaknya, dengan BLT DD ini masyarakat dapat terbantu masalah ekonominya. Semoga pandemi covid 19 segera berakhir,” pungkas Iwan.

Baca juga : Bebas Covid 19, Pembagian BLT DD Pasirgaok Tetap Sesuai Prokes

Untuk diketahui, Pembagian BLT DD tersebut berlangsung di Balai Desa Mekarsari, Selasa (08/06/2021). Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Cicurug, Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat, unsur Badan Permusyawaratan Desa (BPD), serta para staff Desa Mekarsari.

Reporter              : Rani

Editor                    : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *