Scroll untuk baca artikel
Sorot Desa

Dapat Bantuan Perbaikan Rumah, 2 Warga Rancabungur Sumringah

2020
×

Dapat Bantuan Perbaikan Rumah, 2 Warga Rancabungur Sumringah

Sebarkan artikel ini
Penyerahan bantuan perbaikan rumah
Penyerahan bantuan perbaikan rumah kepada warga Kecamatan Rancabungur di Lapangan SMPN 1 Rancabungur, pada Jumat (13/5). (Foto : Dok. Jun-kobrapostonline.com)

BOGOR, Kobra Post Online – Dua warga Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor mendapatkan bantuan perbaikan rumah akibat bencana alam.

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat (Kasi PEM) Kecamatan Rancabungur, Patulloh mengatakan, bantuan ini dari Pemerintah Kabupaten Bogor untuk perbaikan rumah warga yang rusak akibat terkena bencana alam.

“Untuk Rancabungur ini dua orang yang mendapatkan bantuan perbaikan rumah. Yaitu atas nama Abu Aryana dari Desa Bantarjaya serta Memed warga Desa Rancabungur,” katanya kepada Kobra Post Online usai pembagian bantuan di SMPN 1 Rancabungur, Jumat (13/5).

Patulloh menjelaskan, rumah para penerima bantuan mengalami kerusakan akibat angin puting beliung yang terjadi sekitar Juni 2021 lalu.

“Sebetulnya kita sudah mengajukan program ini saat bencana terjadi tahun lalu. Namun Pemerintah Kabupaten Bogor baru bisa merealisasikannya pada tahun ini,” jelasnya.

Untuk kategori kerusakan, sambung Kasi PEM, kedua rumah warga itu termasuk rusak berat. Sebelumnya sudah mendapatkan bantuan dari swadaya masyarakt, pemerintah desa dan kecamatan.

“Ketika tim Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) melakukan verifikasi, hanya tinggal beberapa bagian saja yang harus diperbaiki,” ujarnya.

bantuan perbaikan rumah
Baca juga : Longsor Terjang Rumah di Batujajar Cigudeg

Berdasarkan hasil verifikasi oleh DPKPP, lanjutnya, untuk Memed mendapatkan bantuan sebesar Rp7 juta dan Abu Aryana Rp10 juta.

“Jadi mengenai nilainya tergantung dari hasil survei dan verifikasi DPKPP, sesuai berapa kebutuhan yang kurangnya untuk memperbaiki rumah itu,” terangnya.

2 Warga Rancabungur Dapat Bantuan Perbaikan Rumah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *