Warga Bagunde Bangun Rumah Maggot

oleh -116 views
rumah maggot

Ketika Kobra Post Online menyambangi wilayah Bagunde RT 01 RW 01, terpampang sebuah spanduk bertuliskan Selamat Datang di RT 01 RW 01 Kelurahan Babakan Kecamatan Bogor Tengah, Kawasan RT bebas sampah. Juga ada spanduk bertuliskan Anda memasuki Kawasan RT bebas sampah.

Baca juga : Menengok Kawasan RT Bebas Sampah Bagunde

Emak-emak pilah sampah organik untuk pakan maggot.

Sedangkan di setiap rumah penduduk terpampang banner bertuliskan Gantungkan sampah terpilah di sini. Spanduk dan banner lainnya juga menghiasi kawasan itu, antara lain bertuliskan Sampah di pilah rezeki melimpah, dan Sedekah sampah yang sudah terpilah.

Salah satu upaya untuk mewujudkan RT bebas sampah, selain membangun rumah maggot juga ada keterlibatan  Emak-emak Peduli Sampah.

Mereka  adalah Ibu-ibu dasawisma yang berjumlah 6 kelompok. Di mana setiap hari mulai pukul 06.00 WIB mengambil sampah ke rumah-rumah warga. Dan memilah sampah yang di bagi menjadi dua jenis yaitu sampah organik dan anorganik.

Sampah organik dijadikan pakan maggot untuk pupuk di Kebun KWT (Kelompok Wanita Tani) Kenanga. Sedangkan sampah anorganik di beli oleh Bank Sampah Kenanga Babakan.

Reporter              : Yaso

Editor                    : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *