Kelurahan Bubulak Buka Gerai UMKM di Area Wisata BTS

oleh -229 views
Bubulak
Lurah Bubulak Muhidin (Foto : Dok. Jun)

BOGOR, Kobra Post Online – Kelurahan Bubulak Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor membuka gerai  UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) di area wisata Bubulak Tepi Sawah (BTS).

BTS memadukan wisata kuliner dengan latar belakang pemandangan persawahan itu berlokasi di Jalan Raya Cifor No. M. 450, RT 02 RW 07, Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat. Adanya gerai UMKM di BTS ini untuk memfasilitasi para UMKM yang ada di Kelurahan Bubulak.

Lurah Bubulak Muhidin menjelaskan, gerai UMKM ini baru pra-Launching. Pembukaan gerai ini kerjasama Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor dengan Kelurahan Bubulak.

“Jadi, kita memfasilitasi dengan menyediakan sarana dan prasarana para UMKM. Khususnya warga Bubulak untuk memasarkan produknya di area BTS,” ujar Muhidin di Kantornya kepada Kobra Post Online,  Jum’at (5/11/2021).

Lanjut Lurah, pelaku UMKM warga Bubulak mayoritas bergerak dibidang kuliner dan minuman sirup pala yang merupakan unggulan Kelurahan Bubukak.

“Pelaku usaha ini sudah membuka gerainya di BTS. Silahkan pelaku usaha UMKM Bubulak lainnya yang ingin bergabung di gerai UMKM di BTS,” katanya.

Area wisata Bubulak Tepi Sawah (BTS)

Muhidin menuturkan, minuman sirup pala pernah menjuarai tingkat Kota Bogor mewakili Kecamatan Bogor Barat. Minuman segar ini sudah memiliki label halal dan sudah beredar di masyarakat luas.

“Kita tinggal mengkondusifkan marketingnya. Apakah sudah ada pemasaran secara online atau belum. Saat ini PKK sedang melakukan pembinaan,” tuturnya.

Lurah Bubulak itu menambahkan, mengenai CSR pihak BTS sudah memberikan fasilitas para pelaku UMKM untuk memasarkan produk yang ada di wilayah Bogor Barat.

“Terima kasih kepada pengelola  BTS yang sudah memfasilitasi warga kami,” ujarnya.

Baca juga : Juara Umum MTQ Kedua Kalinya, Bubulak Gelar Kirab dan Syukuran

Terakhir Muhidin berharap, dengan adanya gerai UMKM bisa menghidupkan kembali usaha-usaha yang ada di wilayah Bubulak.

“Kita berharap para pelaku UMKM yang terpuruk saat  pandemi Covid-19 bisa kembali menggeliat. Sehingga ekonomi akan kembali tumbuh,” pungkasnya.

Reporter              : Junaedi

Editor                    : Yaso

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *